Usai secara resmi membuka pertandingan, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu menyempatkan diri melihat langsung seluruh jenis burung yanh menjadi peserta lomba burung berkicau Kapolres Asahan Cup/foto : ist

Onlinesumut-KISARAN : Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H, resmi membuka pertandingan burung berkicau di lapangan Adhi Pradana, Kota Kisaran, Kab. Asahan, Sumatera Utara, Minggu (13/1/2019).

Lomba yang memperebutkan piala Kapolres Asahan ini, diikuti oleh ratusan peserta kicau mania dari berbagai daerah, baik dari dalam maupun luar Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Faisal mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar untuk mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat.

“Selain untuk mendekatkan masyarakat dengan Kepolisian, kegiatan ini juga sebagai ajang rekreasi dan penyaluran hobi bagi pencinta burung”, kata Faisal.

Dalam kegiatan lomba burung berkicau ini, lanjut Faisal, pihak panitia menyiapkan juri-juri yang profesional dari berbagai daerah, agar perlombaan bisa berjalan dengan baik dan fair. Pihak nya juga telah menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi para pemenang dan sejumlah hadiah luckydraw untuk para peserta yang telah ikut mendaftar.

“Jadi para peserta yang tidak menang dalam lomba burung berkicau, juga berpeluang mendapat hadiah dari undian lucky draw, dimana hadiah utamanya satu unit sepeda motor,” beber Faisal.

Berdasarkan data dari pihak panitia, para peserta yang mendaftar berasal dari berbagai daerah seperti Kisaran sebagai tuan rumah, Tanjungbalai, Pematangsiantar, Batubara, Simalungun, Deliserdang, Medan, Binjai, Tebingtinggi, Labuhanbatu, Tapsel bahkan ada yang berasal dari Pekanbaru.

Faisal juga berjanji, kedepan ia akan kembali mengadakan perlombaan burung berkicau yang akan memperebutkan Piala Forkopimda Kabupaten Asahan.

“Ke depan saya akan menggandeng Pemerintah Kabupaten Asahan, DPRD Asahan, Kodim, Kejaksaan, serta pihak Pengadilan Negeri untuk membuat Forkopimda Cup di Kabupaten Asahan. Mari kita junjung tinggi sportifitas dan percayakan penilaian kepada juri, karena saya yakin penilaian juri objektif dan fairplay” pungkasnya.

Dalam perlombaan burung berkicau ini, kelas yang diperlombakan diantaranya Murai Batu, Kenari, Love Bird, Kacer, Kenari Lepas, Kapas Tembak, dan Gelatik Batu Lepas.

Penulis/Editor : Chairul Fadly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here