Sekolah SD Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan/foto : Rizal 

Onlinesumut-PADANGSIDIMPUAN : Kepala sekolah SD Negeri 200405 Padangsidimpuan Hutaimbaru, Latifah Hannum Siregar mengajak rekan sejawatnya sesama kepala sekolah agar transparan dan jangan takut untuk mempublikasikan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di sekolah masing-masing.

Secara lugas Latifa mengungkapkan, penggunaan dana BOS di sekolah yang dipimpinnya sangat transparan. Ia juga mengaku sangat ‘welcome’ bagi siapapun yang datang untuk menanyakan bagaimana perkembangan penggunaan dana BOS di sekolah SD Negeri 200405 Hutaimbaru.

“Siapapun yang datang kesini baik dia dari wartawan LSM atau lembaga lainnya kita akan transparan dalam memberikan keterangan, karena dana BOS itukan memang sesuai aturan penggunaannya harus tansparan dan bisa dipertanggung jawabkan” ucapnya, Rabu (5/12/2018).

Ia juga mengingatkan agar penggunaan dana BOS itu jangan disalahgunakan. Karena BOS merupakan salahsatu program pemerintah untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

Latifa juga menjelaskan, penggunaan dana BOS di SD Negeri 200405 Hutaimbaru saat ini masih fokus pada pembangunan dan perawatan sekolah, serta keperluan buku untuk para peserta didik.

“Saya baru satu tahun menjabat disini. Alhamdulillah dalam masa satu tahun ini, sudah banyak yang kita benahi dan perbaiki sekolah ini dan berkat dana BOS sekolah SD Negeri 200405 bisa terus berbenah baik dari segi pembangunan maupun segi kualitas pendidikanya,” ucapnya.

Penulis : Rizal
Editor : Chairul Fadly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here