Manajemen Lenovo saat memperkenalkan produk terbaru Lenovo di Lantai III Sowe Bistro, Jalan Gatot Subroto, Medan/foto : Jhonson

Onlinesumut-MEDAN : Sebagai merk PC terdepan di dunia, Lenovo menggelar pameran produk terbarunya untuk memenuhi kebutuhan profesional muda dan gamer lokal. Pengenalan produk terbaru Lenovo ini digelar di Lantai III Sowe Bistro, Jalan Gatot Subroto, Medan, Selasa (4/12/2018).

Laptop terbaru ini merupakan perangkat laptop yang ringan, namun, tetap memiliki performa terbaik di kelasnya.

Adapun dua produk unggulan yang dipamerkan dalam acara tersebut yakni Yoga 730 (laptop premium untuk generasi mobile) dan Legion Y530 (laptop gaming dengan desain yang stylish dan performa yang gaharu).

“Dengan pendekatan yang costumer sentris, Lenovo terus melakukan inovasi untuk menghadirkan produk-produk terbaru demi memenuhi kebutuhan berbagai segmen pelanggan mulai dari kalangan profesional muda hingga gamer yang jumlahnya semakin meningkat,” kata Consumer Lead Lenovo Indonesia, Helmy Susanto.

Helmy Susanto mengatakan, tahun ini Lenovo mengeluarkan produk terbarunya Yoga 730 yang premium dan multimedia untuk profesional atau pun Y530 yang merupakan produk laptop gaming dengan performa tinggi dan penampilan stylish dan berbeda dengan laptop gaming lainnya.

“Pameran produk Lenovo ini berlangsung di Sun Plaza Medan untuk wilayah Kota Medan mulai tanggal 4 – 9 Desember 2018. Selama pameran berlangsung, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan hadiah langsung mulai dari voucher Go-Pay senilai Rp250.000 dan Lucky Dip dengan berbagai hadiah menarik seperti JBL Speaker, heart band dan tas Lenovo,” bebernya.

Tambah Helmy Susanto, Lenovo juga memperkenalkan tambahan terbaru dari seri Yoga yakni Yoga 730 ukuran 13 Inci dilengkapi dengan portabel dan serbaguna, daya tahan baterai lebih lama, profesional dan hiburan, keamanan serta kenyamanan.

“Lenovo Yoga 730 tersedia dalam pilihan warna Platinum Grey dan Onyx Black. Lenovo Yoga 730 dijual mulai dari harga Rp 21.499.000 di distributor dan toko ritel resmi Lenovo. Untuk penjualan Lenovo Yoga 730 sudah termasuk converter USB Type C ke HDMI,” terang Helmy Susanto.

Sebagai layanan purnajual, kata Helmy Susanto, Lenovo menyediakan Premium Care dan diciptakan khusus dengan layanan bebas hambatan untuk memenuhi harapan pelanggan.

“Keunggulan Premium Care dibanding garansi standar antara lain 24 jam akses via telepon dan on-site service dari pukul 09.00 hingga 21.00, teknisi handal, satu akses pintu untuk semua kendala perangkat keras dan perangkat lunak, bantuan pengaturan perangkat melalui telepon serta pemeriksaan secara berkala. Pengguna Lenovo dapat mengakses Premium Care via email khusus premcareindo@lenovo.com,” ujarnya.

Sementara untuk Lenovo Legion Y530, sambung Helmy, penuh gaya diluar dan buas didalam dan menunjang motto ‘stylish on the outside’. Helmy Susanto menuturkan, Legion Y530 sendiri tampil dengan eksterior yang lebih mulus dan bersih. “Laptop berukuran 15 Inci ini memiliki ketipisan 24 mm dan ringan 2,3 Kg sehingga nyaman dibawa ke tempat kerja atau ke tempat umum,” akunya.

Lebih lanjut Helmy Susanto menerangkan, Laptop Legion Y530 keyboard didesain full size, high response dan key travel dengan jarak 1,7 mm untuk pengalaman gaming yang ergonomis dan nyaman serta backlit putihnya tidak membuat laptop ini begitu mencolok.

“Dari segi visual, Legion Y530 menampilkan display FHD lebih dari 2 juta pixel dan bezel tipis digabung sampai dengan 144 Hz refresh rate, 300 nits brightness dan layar IPS antiglare. Laptop ini bisa menghidupkan game kesukaan dan memberikan pengalaman yang menyatu dimana pun,” tuturnya.

Untuk mewujudkan motto ‘savage on the outside’, Helmy Susanto menambahkan, Laptop Legion Y530 diperkuat dengan prosesor mobile Intel Core generasi ke-8, memberikan performa on-the-go terbaik dengan dukungan untuk Intel Optane Technology, dioptimalkan untuk gaming dengan enam core dan 12 thread untuk gaming high-end dan kreasi konten tingkat profesional.

“Untuk gratis, Y530 dilengkapi NVIDIA GTX 1050Ti dengan opsi sampai GTX 1060, arsitektur GPU yang paling canggih dan fitur Direct X12 untuk memberikan pengalaman gaming yg super cepat, mulus dan efisien dari segi power,” jelas Helmy Susanto.

Melengkapi performa gaming, Helmy Susanto mengaku, Legion Y530 menawarkan DDR4 memory, teknologi baterai, I/O placement, thermal design yang terbaru dan desain motherboard yang membentuk perangkat keras terbaik untuk laptop gaming.

“Legion Y530 dijual dari harga Rp 16.999.000 dan tersedia di distributor resmi serta mitra online Lenovo. Garansi perlindungan Lenovo berlaku selama 2 tahun sejak tanggal pembelian produk dan perlindungan maksimal dengan software antivirus McAfee senilai dari satu juta rupiah,” pungkasnya.

Penulis : Jhonson Siahaan
Editor : Chairul Fadly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here