Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr. Aris, dr. Herwanto, Kapolsek Kota Kisaran Iptu Edy Siswoyo bersama tokoh pemuda Julianto Putra, berkunjung ke kediaman Hendra, warga penderita tumor mata/foto : ist

Onlinesumut-KISARAN : Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, S.I.K., M.H. menyambangi kediaman Hendra, warga Kel. Gambir Baru, Kec. Kisaran Timur, Asahan yang di diagnosa menderita tumor mata, Senin (3/12/2018) sore.

Dalam kesempatan itu, Faisal yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr. Aris, dr. Herwanto, Kapolsek Kota Kisaran Iptu Edy Siswoyo bersama tokoh pemuda Julianto Putra, turut memberikan bantuan sembako sekaligus uang tali asih yang diterima oleh Rama, istri Hendra.

Di hadapan tamu istimewanya itu, Rama, istri Hendra bercerita bahwa sakit sang suami berawal dari hidungnya.

“Terus saran dokter dibawa ke rumahsakit. Kami bawa ke Rumahsakit Ibnu Sina di Padang. Di operasi, tapi gak lama bengkak di bagian hidung dan mata kirinya. Trus karena (rumahsakit ibnu Sina) tidak mampu, disarankan ke rumah sakit yang ada di Provinsi. Tapi disitu suamiku bilang gak sanggup lagi, dan dia minta pulang aja ke Kisaran. Penglihatannya sudah kabur,” terangnya.

Sementara, Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitulu mengaku sangat prihatin atas kejadian yang menimpa Hendra.

“Kami sangat prihatin dengan keadaan saudara kami ini. Begitupun kami minta pihak keluarga untuk tetap bersabar dan jangan mudah putus asa. Dalam penderitaan yang kita alami jangan ada pengingkaran. Teruslah memohon kepada Tuhan. Sebab tiada yang mustahil bagiNya,” ucap Faisal dihadapan istri Hendra dan pihak keluarga.

Diakui Faisal, dirinya siap untuk melaksanakan sebuah kegiatan penggalangan dana untuk kesembuhan Hendra, sekaligus meminta masukan dengan pihak berkompeten dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dan dr. Herwanto selaku dokter spesialis bedah ternama di Kab. Asahan.

“Saya rasa kita masyarakat Asahan ini masih tinggi toleransi untuk membantu sesama. Nanti kita buat penggalangan dana. Saya juga akan berkonsultasi dengan Kepala Dinas Kesehatan dan dokter Herwanto mengenai langkah-langkah apa yang bisa kita buat untuk kesembuhannya,” imbuh Faisal.

Dikatakan Faisal juga, apa yang dilakukannya ini merupakan wujud kepedulian sesama insan ciptaan Tuhan Yang Maha Esa dan program Polres Asahan bersama Tim Monstrac.

“Polisi adalah Sahabat Masyarakat. Kali ini kita serahkan santunan berupa sembako dan uang tali asih kepada satu orang warga yang terkena kanker. Tujuan utama kita untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” tutup Faisal.

Penulis/Editor : Chairul Fadly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here