Salahsatu warga memperlihatkan dinding atas yang nyaris terbakar di lokasi Lantai III Pusat Pasar yang nyaris terbakar/foto : Jhonson

Onlinesumut-MEDAN : Suasana di Lantai III Pusat Pasar, Lingkungan IV, Kel. Pusat Pasar, Kec. Medan Kota, yang dipenuhi stand makanan mendadak heboh, Senin (3/12/2018).

Bahkan kepanikan sempat terjadi saat kepulan asap dari kebocoran tabung gas nyaris saja membakar dapur salahsatu stand makanan di lokasi tersebut.

Informasi yang diperoleh, kepulan asap dan api tersebut berasal dari kebocoran tabung gas ukuran 3 Kg disalah satu stand makanan di Lantai III Pusat Pasar. Beruntung api berhasil dipadamkan dengan cepat menggunakan alat seadanya.

“Oleh yang terbakar 1 unit bangunan permanen dengan persentase terbakar 5 persen,” kata Kanitreskrim Polsek Medan Kota, Iptu Deny Indrawan Lubis SiK.

Deny juga memastikan tidak ada korban jiwa tidak ada dan penyebab kebakaran berasal dari tabung gas ukuran 3 Kg.

“Api berhasil dipadamkan sehingga tidak merembet kebangunan lainnya,” bebernya.

Hal senada juga dikatakan Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani SH SiK. Menurutnya, hanya kepulan asap kecil yang nyaris membakar dinding atas salahsatu stand di Lantai III Pusat Pasar.

“Hanya kepulan asap kecil dan situasi sudah kondusif. Penyebabnya dari tabung gas yang bocor,” pungkasnya.

Penulis : Jhonson Siahaan
Editor : Chairul Fadly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here