Kapolres Sergai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu SSos SIK MSi saat melakukan pemusnahan barang bukti dihalaman Polres Sergei/foto : Jhonson

Onlinesumut-MEDAN : Penyakit masyarakat (Pekat), adalah musuh kita bersama termasuk kepolisian. Sebagai wujud perang terhadap segala pekat, Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil mengamankan narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi yang beredar di wilayah hukumnya.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Senin (3/12/2018), seluruh narkoba yang berhasil diamankan Polres Sergai dimusnahkan dengan cara dibuburkan sebelum dibuang.

Turut hadir dalam pemusnahan narkoba senilai Rp800 juta tersebut Kapolres Sergai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu SSos, SiK, MSi, Kasubbid Narkoba Forensik Cabang Medan, AKBP Zulni Erma, Asisten I Pemkab Sergai Herlan Panggabean (mewakili Bupati), Wakapolres Serg!i, Kompol HR Sibarani, Kasi Berantas BNN Sergai, Kompol Altur Pasaribu, JPU Sergen Juita AW SH dan Agus AA SH, Kasatnarkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH, Perwakilan MUI Serg!i, Sunarto, Kanit Idik I Ipda P Sinuhaji dan dua orang ersangka Rahman dan Aidil alias Gopal.

“Barangbukti narkoba sabu-sabu dan Ekstasi dimusnahkan dengan cara dimasak (dicampur dengan air mendidih). Narkoba yang dimusnahkan tersebut senilai Rp800 juta,” kata Kapolres Sergai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu.

Juliarman mengungkapkan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut yakni 4 butir psikotropika Gol 4 seberat 1,08 Gram dan sabu-sabu seberat 893,34 Gram.

“Barang bukti tersebut disita dari tangan tersangka Safrizal yang tewas pada tanggal 6 November 2018, saat Laka Lantas di KM 52-53, Desa Liberia, Teluk Mengkudu, Sergai dan diamankan 2,88 gram sabu-sabu dan 4 butir Pil Ekstasi. Dari tangan tersangka Rahman yang diamankan di Dusun IV, Desa Pematang Sijonam dan tersangka Aidil alias Gopal yang diamankan di Desa Tualang, Kec. Perbaungan diamankan barangbukti sabu-sabu seberat 921,12 gram dan disisihkan 30,66 gram untuk keperluan barangbukti pada saat persidangan,” bebernya.

Juliarman juga menuturkan, adapun pemusnahan dilakukan dengan cara dimasak lalu dibuang ke kloset.

“Narkoba merupakan musuh bersama dan mari kita berantas peredaran narkoba ini hingga ke akar-akarnya,” pungkasnya.

Penulis : Jhonson Siahaan
Editor : Chairul Fadly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here