Penyerahan pataka yang dilakukan Kepala BPJS cabang Binjai TM.Aris Sabri Sinar kepada Ketua Forwaka Binjai R Sirait didampinggi Viktor Antonius SH/foto : Sabar

Onlinesumut-BINJAI : Jurnalis atau wartawan, dikenal sebagai salahsatu profesi rentan resiko. Dengan keberadaannya yang dominan di lapangan, menuntut seorang wartawan harus lebih hati-hati dalam beraktivitas guna mengantisipasi segala resiko tadi.

Menilik dari kenyataan itu, sekaligus untuk menekan resiko kerja, Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Kota Binjai dibawah kepemimpinan Rahmat Sirait, melakukan terobosan baru dengan menjembatani suatu gagasan lewat kerjasama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan cabang Binjai.

Kerjasama itupun terwujud dalam Media Gathering Ketenagakerjaan BPJS cabang Binjai bersama para jurnalis di Binjai-Langkat, yang berlangsung di Gedung Pertemuan Balai Adat Melayu Kota Binjai, Jl. Jambi, Binjai, Senin (3/12/2018).

Kerjasama itupun ditandai dengan penandatanganan MoU Forwaka dengan BPJS Ketenagakerjaan yang di hadiri Viktor Antonius Saragi SH sebagai kepala Kejaksaan Negeri Binjai.

Dalam sambutanya Viktor Antonius mengatakan, sebagai Kepala Kejari Binjai, ia sangat mendukung adanya kerjasama insan pers dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk mengantisipasi segala resiko kerja khususnya dalam mengantisipasi kecelakaan, ini sangat perlu dan penting untuk keselamatan” tandas Viktor.

Dalam kegiatan itu, tampak hadir puluhan wartawan dari berbagai media dan yang tergabung dalam berbagai asosiasi di Binjai dan Langkat.

Penulis : Sabar
Editor : Chairul Fadly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here