Proses evakuasi jenazah Cindy Aulia, salahsatu korban bencana banjir bandang yang melanda Angkola Selatan, Tapsel/foto : rizal

Onlinesumut-TAPSEL : Peristiwa banjir bandang yang terjadi di Desa Gunung Baringin, Lingkungan Mosa Palang, Kec. Angkola Selatan, Kab. Tapanuli Selatan (Tapsel) pada Kamis malam, 29 November 2018, menyisakan luka mendalam bagi warga sekitar

Karena tak hanya kehilangan harta benda, dua warga sekitar yang masih berusia belia yaitu Cindy Aulia, berusia 11 tahun dan Hesta, bayi yang masih berusia 2 bulan, turut hanyut terseret banjir bandang yang terjadi secara tiba-tiba.

Setelah melakukan pencarian selama 3 hari, Minggu 2 November 2018, jasad Cindy akhirnya ditemukan seorang warga yang sedang memancing dalam kondisi tak bernyawa.

Menurut informasi, jenazah bocah malang itu ditemukan persis di Kel. Pardomuan tepatnya di Sungai Batang Salai atau sekitar 20 km dari lokasi kejadian.

Camat Angkola Selatan Zamhir mengatakan, bahwa kabar itu didapat setelah dia menerima laporan dari sejumlah masyarakat.

“Saat ditemukan oleh Ali Minton Harahap dan Maraton Gultom saat mereka mancing, kondisi korban sudah mengapung di sungai yang jaraknya 15-20 km dari lokasi bencana. Sekarang jenazah sudah dibawa ke RSUD Padangsidimpuan guna divisum,” terangnya.

Dijelaskan Zamhir pula, dalam bencana itu, Ayah ibu Cindi Wasito (53) dan Erniwati (50) serta Putri (20) ibu dari bayi malang tersebut, berhasil lolos dari maut.

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Tapsel melalui Sekretarisnya Umar Halomoan, mengakui penemuan jenazah salahsatu korban.

“Kini tinggal satu korban lagi atas nama Hesta yang berusia 2 bulan masih dalam pencarian yang masih terus kami lakukan” ungkap Umar, Senin (3/12/2018).

Pantauan di lokasi terlihat, Tim Badan SAR Nasional (Basarnas), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), masyarakat, Kepolisian serta TNI, sejak kejadian sampai hari ini masih terus bekerja keras menyisir aliran sungai upaya korban lainnya yang hanyut terseret sungai berair deras itu.

Penulis : Rizal
Editor : Chairul Fadly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here