Longmarch ribuan massa aksi reuni akbar 212 Bela Tauhid yang juga berlangsung di Kota Binjai/foto : Sabar

Onlinesumut-BINJAI : Tak hanya di Jakarta dan Medan, ribuan umat Muslim dan Muslimah di Kota Binjai juga menggelar Reuni Akbar Bela Tauhid Aksi 212, Minggu (2/12/2018).

Sekitar 3000 orang terlihat memadati areal Masjid Agung Binjai yang menjadi titik kumpul massa. Secara tertib, massa memulai aksinya dengan melakukan longmarch menuju Balai Kota sebelum akhirnya kembali lagi ke Masjid Agung.

Kendati Kota Rambutan itu diguyur gerimis sejak subuh, nyatanya tak menyurutkan massa untuk terus melaksanakan aksinya.

Muhammad Lud bertindak sebagai komandan aksi. Sejumlah elemen dari berbagai organisasi Islam seperti Laskar Mujahidin Binjai, FUI, GNPF, IPM, JPRMI, BSB dan lainnya turut berbaur dalam aksi damai tersebut.

Bahkan sebelum melakukan longmarch, massa aksi sempat melakukan Salat Subuh berjamaah di Masjid Agung Binjai yang diisi dengan tausiyah Ustadz Nur Sahrul Ritonga.

Tepat pukul 8.00 wib Longmarch dimulai menuju Balai Kota Binjai dengan berbagai atribut dan Bendera serta ikat kepala bertuliskan kalimat Tauhid dan Reuni Akbar 212.

Sejumlah pemuka agama diantaranta Ustadz Syaiful Saaba, Ustadz Harjo dan Ustadz Surya tampak hadir dan turut berorasi.

“Takbirrrr…..Ini adalah momen bersejarah bagi Umat Islam diseluruh Indonesia, dimana Umat Muslim dari berbagai macam latar belakang dan berbagai daerah tumpah ruah disatu tempat dengan tujuan dan perasaan yang sama, yaitu aksi bela Islam” teriak Syaiful Saaba yang diikuti takbir peserta aksi.

Dikatakannya juga, momen bersejarah ini sangat dirindukan Umat Muslim seluruh penjuru tanah air.

“Reuni 212 di Jakarta juga kita rasakan di Kota Binjai ini, jika ada yang ingin ke Jakarta tetapi tidak bisa hadir karena satu dan lain hal, maka kita menyalurkan semangat dan perasaan 212 itu kita adakan dikota Binjai” ucapnya.

Meski tidak ada runtutan yang dituju di Reuni 212 ini, kata Syaifullah Saaba, namun aksi ini diadakan guna menyongsong Kebangkitan dan Persatuan Umat Islam untuk membela Islam.

“Islam adalah !gama yang benar, Islam !agama Rahmat bagi sekalian Alam, mangesampingkan sekat-sekat perbedaan untuk persatuan” pungkasnya.

Tampak pula hadir Kapolres Binjai AKBP Donald Simajuntak dan jajarannya untuk melakukan pengamanan selama berlangsungnya aksi hingga bubar.

Penulis : Sabar S
Editor : Chairul Fadly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here