Salahsatu gol diciptakan pemain PSMS Medan saat menjamu tamunya Persebaya Surabaya. Ayam Kinantam berhasil bukukan kemenangan 4-0 dalam pertandingan di Stadion Teladan itu/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Tak mau kedodoran lagi, Persebaya Surabaya yang tertinggal dua gol di babak pertama mencoba merubah skema permainan lewat penetrasi ke pertahanan tuan rumah, begitu wasit meniup tanda dimulainya babak II dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (1/12/2018) malam.

Nyaris membuahkan hasil bola satu dua dari pemain tengah kepada pemain depan Persebaya. Namun, sayang tendangan Irfan Jaya melenceng di sisi kanan dimenit ke 50. Sehingga jala Abdul Rohim masih aman.

Menit ke 52 seluruh suporter Ayam Kinantan kembali bersorak untuk mendukung PSMS Medan. Para suporter bernyanyi dan menghidupkan lampu senter dari telepon genggamnya untuk memberikan dukungan.

Menit 58, David Da Silva mendapatkan peluang emas di depan kotak pinalti Abdul Rohim. Tapi tendangannya mampu dihadang Abdul Rohim sehingga bola keluar lapangan dan menghasilkan tendangan pojok.

Pada menit ke 63, PSMS Medan melakukan pergantian pemain. Legimin Raharjo masuk menggantikan Danie Pratama. Masuknya Legimin mendapat tepuk tangan dari seluruh suporter Ayam Kinantan.

Memasuki menit ke 70, Persebaya Surabaya belum mampu mengejar ketertinggalannya oleh tim tuan rumah. Namun, anak asuh dari Djanur tetap melakukan serangan untuk mengejar ketertinggalannya tersebut. Namun, benteng pertahanan Ayam Kinantan masih kuat untuk di taklukkan oleh pemain Persebaya Surabaya.

Menit 75, anak asuh Peter Butler kembali menjauhkan skornya dari Persebaya Surabaya, Rahmad Hidayat yang membawa bola dari sisi kanan langsung menusuk ke jantung pertahanan Persebaya. Masuk kedalam kotak pinalti setelah melewati beberapa pemain Persebaya. Tendangan terarahnya mampu merobek jala gawang Persebaya. Skor pun berubah menjadi 3-0 atas keunggulan Ayam Kinantan.

Hingga menit memasuki menit ke 80, Persebaya Surabaya terus mengejar ketertinggalannya. Namun, kuatnya benteng pertahanan PSMS Medan lagi-lagi anak asuh Djanur belum bisa merobek gawang Abdul Rohim.

Menit ke 87, inseden terjadi setelah suporter dari arah tribun Utara menghidupkan flyer sehingga pertandingan diberhentikan sejak akibat ulah suporter tersebut.

Namun, pihak kepolisian langsung mengamankan para suporter itu. Menit 90 pertandingan kembali dilanjutkan.

Waktu tambahan 4 menit yang diberikan wasit tidak disia-siakan oleh PSMS Medan. Melalui tendangan pagar yang dieksekusi oleh Matsunaga dari jarak kurang lebih 20 meter.

Tendangan yang sangat berkelas mampu menjebol gawang Persebaya Surabaya. Skor 4-0 menjadi berubah di papan skor. Hingga pluit panjang ditiupkan, PSMS Medan menang 4-0 atas Persebaya Surabaya.

Penulis/Editor : Kemala Utari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here