Suasana jalannya pertandingan PSMS Medan vs Persebaya Surabaya di Stadion Teladan/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Begitu wasit asal Yogyakarta Fariq Hitaba meniupkan pluit tanda dimulainya babak pertama, tuan rumah PSMS Medan langsung tampil menekan ke jantung pertahanan Persebaya Surabaya, dalan lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Teladan, Sabtu (1/12/2018) malam.

Pertandingan baru berjalan menit, Ayam Kinantan membuka peluang lewat pemain tengahnya. Sayang peluang itu hanya mengahasilkan tendangan pojok. Bola blunder di depan gawang Persebaya saat tendangan pojok tidak mampu dimaksimalkan Filipe untuk mencetak gol.

9 menit kemudian, PSMS Medan mendapat tendangan bebas setelah Rahmad Hidayat dijatuhkan pemain belakang Persebaya Surabaya. Tendangan Pagar yang dieksekusi Alwi langsung menjebol gawang Persebaya Surabaya di menit ke 15, skor berubah 1-0.

Gemuruh sorak suporter yang memadati Stadion Teladan pun langaung membahana.

Menit 21 lagi-lagi PSMS mendapat peluang melalui pemain tengah Matsunaga yang mengoper bola ke Felipe. Namun pelung itu tidak berhasil dikonversi menjadi gol, setelah tendangan Felipe mampu ditepis penjaga gawang Persebaya Surabaya.

Di menit ke 30, kedua tim saling menyerang. Menit 31, Persebaya mencoba membuka peluang lewat serangan balik melalui Irfan Jaya. Namun, pertahanan Ayam Kinantan masih tangguh baginya sehingga mampu dipatahkan oleh Danie Pratama.

Pada menit 35, Persebaya Surabaya malah bernasib sial saat pemain depan PSMS Medan, Frets yang membawa bola dari tengah lapangan hingga ke kotak pinalti mampu dimaksimalkan oleh menjadi gol. Sehingga membuat papan skor berubah menjadi 2-0 atas keunggulan PSMS Medan.

Menit 39, Persebaya Surabaya mendapat peluang dari David Aparecido Da Silva, bola umpan dari pemain tengah dibawa ke depan penjaga gawang Abdul Rohim. Tendangan di bawah kolong Abdul yang dilakukan Da Silva hanya mengarah ke sisi kiri gawang PSMS Medan.

Menjelang berakhirnya babak pertama, wasit memberikan tambahan waktu 3 menit. Persebaya yang ketinggalan dua gol di babak pertama tidak bisa mengejar ketertinggalannya. Hingga pluit panjang babak pertama berakhir 2-0.

Penulis/Editor : Kemala Utari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here