Tim PLN UP3 Rantauprapat berfoto bersama petugas PLN ULP Natal sebelum dilepas kembali usai membantu pemulihan 80 tiang listrik yang tumbang akibat banjir bandang dan longsor/foto : ist

Onlinesumut-RANTAUPRAPAT : Setelah 6 hari bekerja secara maksimal untuk mendukung pemulihan listrik di Mandailingnatal (Madina) akibat bencana banjir bandang dan longsor, misi PLN UP3 Rantauparapat memback up kinerja PLN UP3 Padangsidimpuan (Psp) akhirnya selesai.

Manajer Bagian Keuangan, SDM dan Administrasi (KSA) PLN UP3 Rantauprapat Gebyar Pandito mengungkapkan, selama 6 hari diterjunkan ke lokasi bencana di Kec. Natal, Kab. Madina, pihaknya berhasil mengatasi dampak bencana terhadap jaringan listrik disana.

“Alhamdulillah, misi yang kita jalankan hari ini sudah tuntas dan seluruh tim yang bertugas sudah kembali dengan selamat” ungkap Gebyar di Rantauprapat, Kab. Labuhanbatu, Selasa (20/11/2018).

Terkait misi yang mereka lakukan, kata Gebyar, begitu PLN UP3 Psp meminta bantuan untuk penanganan bencana di Natal, pihaknya langsung menyiagakan personel.

“Jadi, yang kita kirim ada 10 orang petugas Yantek dan 2 orang driver yang membawa dua mobil” terangnya.

Saat bergerak ke lokasi di ULP Natal, sambungnya, sejumlah pejabat di jajaran PLN UP3 Rantauprapat turut melepas diantaranya Lensa sembiring, Pelaksana Harian Manajer UP3, Edi Ibrahim Manajer ULP Kotapinang, Deppin Samsuri Harahap Manajer ULP Labuhanbilik dan termasuk Gebyar Pandito.

Diakui Gebyar juga, bahwa lokasi pemulihan memang sangat rawan. Bahkan tanah yang labil sempat memicu longsor berulangkali hingga sempat menyulitkan tim yang bertugas.

“Disana, tim langsung ditugaskan melakukan pemulihan jaringan listrik yang rusak. Alhamdulillah, selama 6 hari bertugas, dari 125 tiang listrik yang tumbang akibat longsor, melalui kerjasama dengan seluruh personel yang terlibat, kami mampu membantu memulihkan 80 tiang” tandasnya.

Sementara, pantauan Onlinesumut, pelepasan Tim UP3 Rantauprapat kembali ke asalnya langsung dilakukan Supervisor Teknik ULP Natal, Demas Lundy Daris Widiarta.

Penulis/Editor : Kemala Utari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here