Jenazah Almarhumas Latifah Hanum Almadany yang sudah terbungngkus di dalam peti sesaat setelah tiba di rumah duka di Jl. Belat No.69 Medan/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Setelah sempat disemayamkan di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta, Rabu (7/11/2018) pagi, jenazah Dra Hj Latifah Hanum Almadany MSi, dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan yang tewas setelah tertabrak KRL di Jakarta kemarin, tiba di rumah duka di Jl. Belat No 69, Kec. Medan Tembung.

Suasana haru dan isak tangis pun mewarnai kedatangan jenazah yang sudah bersemayam di dalam peti jenazah.

Ratusan pelayat dari jiran tetangga, pengurus Muhammadiyah dan civitas akademika UMSU tampak hadir memadati rumah duka.

Sebelumnya, berdasarkan data dari Kodim 0501 JP BS sesuai laporan Pelda Rukidi, Babinss Kel. Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, insiden yang merenggut nyawa wanita kelahiran Kota Padangsidimpuan, 23 September 1964 itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB di pintu perlintasan Stasiun Karet.

Informasinya, ketika palang pintu sudah tertutup, korban dikabarkan menyeberang sambil berlari untuk menghindari KRL yang sudah dekat.

Saat itu, korban pun tersadar ponsel yang berada di genggamannya terjatuh. Begitu korban berusaha mengambil ponselnya, ia malah terpeleset dan terjatuh.

Petugas jaga palang pintu sempat berusaha menolong korban. Naas, pasa saat bersamaan jarak kereta api sudah terlanjur dekat. Korban pun tewas seketika tertabrak hingga meninggal di tempat dengan luka kepala terpisah dari tubuhnya.

Penulis/Editor : Teuku Yudhistira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here