109 views

Ribuan Bikers Dalam dan Luar Negeri Siap Semarakkan Indonesia International Bikers Gathering 2018

Onlinesumut-MEDAN : Event otomotif terbesar, untuk kesekian kalinya akan kembali digelar di Kota Medan. Lewat kegiatan bertajuk “Indonesia International Bikers Gathering 2018”, perhelatan akbar itu rencananya akan digelar pada 29 November-2 Desember 2018 di Lapangan Benteng.

Ribuan bikers dalam negeri dan mancanegara pun direncanakan akan hadir menyemarakkan ‘Hari Raya Para Bikers’ itu.

Ketua Harian Xtrim Indonesia CHJ Gultom dalam press conference di Markas Dealer Sumatera Harley Davidson Jalan S. Parman Medan, Selasa (6/11/2017) malam mengungkapkan, event besar yang digagas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumut bersama Xtrim Indonesia ini merupakan ajang untuk menyatukan seluruh penggila motor roda mulai dari moge, trail dan segala jenis motor lainnya, serta pecinta sepeda dari seluruh daerah Indonesia dan manacanegara.

Diperkirakan akan ada 30 lebih dari 30 klub motor yang tergabung dalam Club Motor Indonesia (CMI) atau seribuan bikers meramaikan perhelatan terbesar di Indonesia ini.

“Acara ini bukan melulu event Xtrim dan Harley, karena kita akan melibatkan seluruh club roda dua yang tergabung dalam club motor Indonesia. Diperkirakan sekitar 30 club motor bergabung,” jelasnya.

Sebagai salahsatu panitia inti, Chj Gultom juga menjelaskan, dalam IIBG 2018 itu nantinya akan banyak kegiatan menarik seperti perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Xtrim ke 15, pameran mobil antik, festival kuliner Sumut, dan juga akan ada pertunjukan motor trail.

Lewat berbagai kegiatan itu juga, ia berharap akan terbangun silaturahmi antar club motor.

Kata Gultom, ini menjadi sangat penting, apalagi sejak Sumut menjadi salahsatu destinasi wisata karena dinilai sebagai sebuah kawasan strategis yang mulai dibangun dan menjadi perhatian pemerintah. Ada empat, salahsatunya danau Toba. Sehingga para komunitas motor di Sumatera Utara wajib ikut serta dalam mempromosikan dan menjual destinasi mendatangkan wisatawan ke Sumatera Utara.

“Event ini bisa mendukung pariwisata karena bisa dikatakan olahraga dan pariwisata saudara kembar. Indonesia bikers gathering merupakan pionir dari wisata olahraga yang bisa melibatkan wisatawan mancanegara di kemudian hari,” tegasnya.

Ditambahkan, Dalam acara selama 4 hari itu juga, tak hanya sebatas kegiatan otomotif, namun turut digelar ultimate destination dan kulinary. Sebuah tempat yang penuh dengan multikultural etnik dan penuh dengan makanan yang enak enak.

“Akan banyak tenan makanan khas Sumatera Utara yang diisi oleh UKM-UKM di Sumut” janjinya.

Menimpali hal itu, Braja Sangat selaku Kabid Rescue Xtrim mengatakan saat ini sudah ada 400 peserta yang sudah konfirmasi hadir dan ditargetkan 1000 peserta yang melibatkan 53 club seperti dari Aceh, Sumatera Barat, Jawa Barat, Australia, Malaysia dan Amerika Serikat.

“Saat ini sudah ada 400 peserta yang mendaftar, kita tergetkan kegiatan ini akan dihadiri 1000 bikers yang akan memadati Lapangan Benteng Medan,” katanya.

Sementara itu, Hadir dalam press conference tersebut yakni Hafiz GM Sumatera Harley sekaligus Sekretaris HDCI Medan dan Tengku Rinel, Ketua HDCI Medan dan Dedi Dermawan, Humas HDCI Sumut.

Penulis : Kemala Utari
Editor : Teuku Yudhistira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *