107 views

6 Tahanan Polrestabes Medan Dikabarkan Keracunan Nasbung, 1 Tewas

Onlinesumut-MEDAN : Kisah duka datang dari Polrestabes Medan. 6 orang tersangka tindak pidana yang tengah menjalani masa penahanan di RTP Mapolrestabes Medan, dikabarkan keracunan nasi bungkus (nasbung).

Naas, meski sempat dilarikan ke
RS Bhayangkara, Jl. Wahid Hasyim Medan, satu diantaranya meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun wartawan di Mapolrestabes Medan menyebutkan, awalnya keenam tahanan malang itu sedang mengkonsumsi nasbung yang mereka peroleh dari luar tahanan.

Beberapa saat usai menyantapnya, tiba-tiba mendadak keenam orang tahanan tersebut tiba-tiba mual disusul muntah-muntah, hingga ada diantataranya langsung pingsan.

Aparat kepolisiaj yang bertugas sebagai penjaga tahanan pada saat itu langsung mengevakuasi keenam tahanan tersebut ke RS Bhayangkara Medan untuk menyelamatkan nyawa mereka.

Tapi nyawa salahsatu korban yang beralamat di Jl. Walet, Perumnas Mandala, tak sempat terselamatkan hingga akhirnya meninggal dunia.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak Polrestabes Medan, termasuk mengenai identitas keenam korban. Namun Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja ketika dikonfirmasi Selasa (6/11/18) sore telah membenarkan peristiwa tersebut.

”Benar memang menurut laporan yang saya terima dari pihak Polrestabes Medan, memang ada 6 orang tahanan yang terpaksa dilarikan ke rumah sakit, satu diantaranya meninggal dunia, namun untuk penyebabnya belum dapat di pastikan karena masih dalam penyelidikan,” ucap Tatan.

Tatan juga mengaku pihaknya masih menyelidiki asal nasbung itu bisa masuk ke dalam tahanan.

Penulis/Editor : Teuku Yudhistira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *