112 views

Resmi Dibuka di Medan, Bazar Buku Terbesar di Dunia ‘Big Bad Wolf’ Diserbu Pengunjung

Onlinesumut-MEDAN : Setelah dinanti-nanti, event Bazaar Buku terbesar di dunia ‘Big Bad Wolf’ yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, 10 November 2018 mendatang, Kamis (1/11/2018), akhirnya resmi dibuka.

Meski sudah mulai dibuka secara umum sejak pagi, namun Bazaar Buku paling akbar yang baru pertama kalinya dibuka di Medan guna meningkatkan minat baca masyarakat Sumatera Utara itu, langsung diserbu ribuan pengunjung.

Seremonial pembukaan baru dilaksanakan pada malam harinya. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang hadir sebagai tamu istimewa, juga berkesempatan membuka kegiatan yang digelar di Gedung Andromeda Ex-Bandara Polonia Medan dengan ditandai pemotongan pita.

Sesuai janji PT Jaya Ritel sebagai penyelenggara, bazaar ini bakal diselenggarakan selama 11 hari berturut-turut dan buka 24 jam nonstop. Di samping itu, penyelenggara juga sengaja memanjakan pengunjung lewat penawaran diskon mulai dari 60 hingga 80 persen untuk semua buku impor yang diberikan secara khusus bagi masyarakat Sumut.

Presiden Direktur PT. Jaya Ritel, Uli Silalahi mengatakan, pihaknya sengaja menghelat Big Bad Wolf di Medan, tidak hanya bertujuan meningkatkan minat baca masyarakat, ia juga mengingatkan bahwa dengan membaca, semua orang bisa memperoleh pengetahuan untuk membangun bangsa ini.

“Dan dengan membaca kita dapat memerdekakan diri dari ketidaktahuan, ” ujar Uli.

Ditambahkannya, data dari survei Unesco, minat baca dunia hanya 0,01 %. Karena itu, lewat event ini, diharapkan bakal menjadi rangsangan bagi semua pihak untuk memacu minat baca.

“Big Bad Wolf pertama kali diadakan di Jakarta dan Surabaya pada tahun 2016 dengan antusias masyarakat yang sangat besar, diperkirakan diJakarta 350.000 pengunjung dan 250.000 di Surabaya” sambungnya.

Sedangkan Gubernur Edy Rahmayadi juga sangat menganjurkan masyarakat Sumut harus gemar membaca.

“Gemar membaca ini sangat penting guna membangun bangsa dan masyarakat berpikiran positif” tandasnya.

Edy juga mengapresiasi pergelaran ini yang menurutnya diluar dari dugaan zona wilayah terselenggaranya acara ini disini.

“Yang masyarakat tau harga buku itu mahal, tetapi dengan adanya Bazaar Buku Big Bad Wolf sangat membantu sekali, ini harus sering-sering diadakan disini” pungkasnya.

Penulis : Chairul Fadly
Editor : Teuku Yudhistira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *