78 views

Bawa Sabu 1 Kg, Wanita Pengantin Baru Bersama Mertuanya Dicokok di KNIA

Onlinesumut-BERINGIN : Berulangkali terbongkar, ditangkap dan merasakan hukuman berat, namun tetap saja aksi penyelundupan narkoba terus berulang di Kualanamu International Airport (KNIA) atau Bandara Internasional Kualanamu di Kec. Beringin, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara.

Di awal November 2018 ini, aksi penyelundupan barang barang haram itupun kembali dibongkar, menyusul tertangkapnya dua orang kurir wanita calon penumpang Citilink QG 913 tujuan KNO – Cengkareng, Kamis (1/11/2018), sekitar pukul 8.00 WIB.

Data dari petugas keamanan (Avsec) Bandara Kualanamu kembali, keduanya
yakni Nisa (19) dan Halimah (55), warga asal Biereun, Provinsi Aceh. Keduanya pun tak berkutik setelah membawa sabu-sabu seberat 1 kilogram.

Kepala Avsec KNIA, Kuswadi, ketika dikonfirmasi mengungkapkan, penangkapan itu berawal informasi dari Polda Sumatera Utara bahwa akan ada orang membawa narkoba melalui Bandara Kualanamu.

Mendapat informasi tersebut, petugas keamanan langsung melakukan pengawasan ketat dengan memperhatikan setiap calon penumpang yang mencurigakan.

Pengamatan petugas akhirnya tertuju kepada kedua wanita tersebut. Pasalnya, dua wanita berjilbab itu terlihat berjalan agak kaku.

Kata Kuswadi, petugas kemudian menghentikan dan memeriksa keduanya. Setelah menjalani penggeledahan di seluruh tubuh dan barang bawaan mereka, petugas menemukan barang bukti sabu-sabu itu disimpan di dalam tapak sepatu.

“Mereka ini mertua dan menantu. Keduanya dijanjikan Rp10 juta jika berhasil meloloskan barang haram tersebut. Namun, pengakuan mereka baru menerima Rp2 juta,” terangnya.

Sayangnya, kedua wanita tersebut, ketika diinterogasi, mengaku tidak mengetahui siapa yang menyuruh mereka.

“Yang menyuruh kami pakai helm. Ini mau uang, kamu jalan-jalan aja dulu. Ini saya kasih uang, kata dia,” sebut Nisa wanita muda yang mengaku baru sepekan menikah.

NS dan mertuanya HL juga mengaku bahwa mereka disuruh membawa barang tersebut ke Banjarmasin.

Guna proses hukum lebih lanjut, kedua wanita tersebut diserahkan ke Ditresnarkoba Polda Sumut.

“Barang buktinya sekitar 1 kilogram,” pungkas Kuswadi.

Penulis : Budi Nyata
Editor : Teuku Yudhistira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *