76 views

Prestasi Nyata Terangi Indonesia PLN untuk Negeri dari Sumatera Utara

Onlinesumut-MEDAN : Prestasi Nyata Terangi Indonesia menjadi tajuk utama Hari Listrik Nasional ke-73 ini. Tidak hanya menerangi kota-kota, PLN juga menerangi desa-desa di pelosok yang sulit terjangkau.

Seperti di Sumut, Rasio Elektrifikasi saat ini adalah sebesar 97,13% dengan cadangan daya 7-10% dari Daya Mampu sekarang ini. Menerangi Indonesia tidak hanya bagi yang belum berlistrik, namun juga pemulihan kelistrikan bagi daerah-daerah yang mengalami bencana alam seperti di Lombok dan Palu-Donggala-Sigi.

PLN Sumut juga mengirimkan ‘Pejuang Listrik’ yang berasal dari PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara yang berjuang melistriki kawasan bencana yang menimpa Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi.

Seluruh Relawan Palu yang tergabung dari unit PLN se-Indonesia telah berhasil menyalakan 7 Gardu Induk 100% dan 1.950 Gardu Distribusi telah beroperasi. Tidak hanya itu, 45 penyulang telah pulih 100%, ditandai dengan telah menyalanya pelanggan-pelanggan prioritas seperti rumah sakit, PDAM, SPBU, BTS, PDAM, dan lain sebagainya.

Atas perjuangan dan prestasi yang telah dicapai, PLN Sumut memberikan apresiasi kepada seluruh pejuang kelistrikan dengan menyambut haru serta memberikan penghargaan atas jasanya menerangi saudara-saudara di Palu, Donggala dan Sigi.

“Terimakasih atas perjuangan saudara, sungguh kerja keras luar biasa. Ini adalah kado dari kami di Hari Listrik Nasional ke-73.”, ungkap General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumut Feby Joko Priharto pada saat menyalami satu persatu relawan yang diberikan penghargaan.

Seluruh Tim Relawan Sumut juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mereka menyelesaikan tugas mulia tersebut. Juga berterima kasih kepada Manajemen PLN UIW Sumut yang memberikan sambutan dan penghargaan luar biasa kepada mereka.

Mendukung kebutuhan pelanggan untuk berkomunikasi dengan PLN, Contact Center PLN 123 menjadi garda depan bagi PLN untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung melalui sistem online selama 7×24 jam, yang dapat diakses melalui Telepon: 123, HP: (kode area) 123, E-mail: pln123@pln.co.id, Facebook: PLN 123, Twitter: @PLN_123, dan Website: www.pln.co.id. Atau bagi pengguna smartphone, dapat juga mengunduh aplikasi PLN Mobile di Play Store maupun App Store untuk Layanan Informasi, Tagihan Listrik, Pengaduan Gangguan, Pemasangan Baru, Perubahan Daya dan sebagainya.

Editor : Kemala Utari/rel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *