106 views

Di Momen Sumpah Pemuda, Ratusan Raider Jelajahi Alam Rantauprapat

Onlinesumut-RANTAUPRAPAT : Lebih dari 100 Raider dari Provinsi Sumatera Utara dan Riau, turut ambil bagian dalam kegiatan ‘Jelajah Alam Rantauprapat’ yang diselenggarakan Extrim Indonesia dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di Kab. Labuhanbatu.

Bahkan, Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, Kapolres AKBP Frido Situmorang, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Sekdakab H. Ahmad Muflih beserta sejumlah OPD ikut meramaikan kegiatan yang memulai titik start di depan Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Minggu (28/10/2018).

Dalam sambutannya, Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media penguatan silaturahmi antara pemerintahan daerah dengan seluruh elemen masyarakat, TNI/Polri, serta khususnya kepada pemuda sebagai tonggak majunya suatu wilayah.

“Selamat datang kepada para tamu kami, mudah-mudahan acara ini menjadi kebaikan bagi kita dan menjadikan kita semakin kompak,” sebut Andi.

Disamping itu, kata dia, acara ini dilaksanakan dalam rangkaian semarak hari jadi Pemkab Labuhanbatu ke-73, peringatan hari Sumpah Pemuda ke-90 dan peringatan hari jadi Pemuda Pancasila (PP) yang ke-59 yang jatuh pada 29 Oktober 2018 esok.

“Disini, saya selaku Plt Bupati Labuhanbatu berterimakasih kepada para peserta yang begitu banyak, mudah-mudahan nanti kita mengikuti event ini tidak ada sesuatu hal yang terjadi, sukses melaksanakan sampai ke finish, selamat bertanding” kata Andi.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu Hamzah Sya’bani Nasution mengucapkan selamat datang kepada seluruh raider. Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan keberanian dan mental pemuda di Labuhanbatu, serta menjadi ajang pemersatu pemuda untuk menjaga daerah dari segala bentuk perpecahan.

“DPD KNPI selalu men-suport kegiatan-kegiatan positif. Mudah-mudahan even ini dapat menumbuhkembangkan keberanian dan mental pemuda di Labuhanbatu, dan menjadikan kita bukan sebagai ajang perpecahan tetapi sebagai upaya untuk mempersatukan kita, karena ini merupakan momen Sumpah Pemuda, bahwa kita telah bersumpah untuk menjadi pelaku atau subjek pemersatu bangsa, dan itu kita kenang pada 28 Oktober 1928 yang lalu,” ucapnya.

Disisi lain, Hamzah meyakini seluruh peserta jelajah alam ini bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan selamat, kemudian, nantinya dapat menumbuhkan persatuan diantara semuanya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Plt Bupati Labuhanbatu, yang merupakan sosok tokoh pemuda dan telah mendukung terlaksananya acara ini.

Tidak hanya sekadar ajang menyalurkan bakar para raider, jelajah Alam Rantauprapat dengan motto “Salam Lumpur” ini juga semakin meriah dengan gelaran pengundian hadiah lucky draw dengan tawaran berbagai hadiah menarik, seperti 4 unit sepeda motor sebagai hadiah utama, Kulkas 2 unit, TV LCD 32 inci 1 unit, Sepeda Gunung 1 unit ditambah Mesin Cuci 1 unit dan berbagai hadiah menarik lainnya yang disediakan panitia untuk para raider peserta.

Sehari sebelumnya, Sabtu 27 Oktober 2018 malam, penyelenggara juga turut melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dengan memberikan sumbangan kepada warga kurang mampu yang berada di Dusun Talak Simin, Kel. Sirandorung, Kec. Rantau Utara yaitu dengan memberikan bantuan sembako berupa beras beras 30 karung berukuran 10 kg.

Penulis : AS Harahap
Editor : Teuku Yudhistira

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *