74 views

Wanita Asal Bireun Selundupkan Sabu 700 Gram di Celana Dalam dan Sol

Onlinesumut-DELISERDANG : Untuk kesekian kalinya, petugas Avsec Kualanamu Internasional Airport (KNIA) di Kab. Deliserdang, Sumatera Utara bersama pihak kepolisian, kembali menggagalkan aksi penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu yang dilakukan oleh calon penumpang pesawat.

Didampingi Manager Aviation Security Bandara Kualanamu Kuswadi, Kapolres Deliserdang AKBP Edy Suranta Tarigan dalam keterangannya mengatakan, penangkapan yang berlangsung Minggu, 14 Oktober 2018 lalu, merupakan lanjutan dari penangkapan dalam kasus serupa beberapa waktu lalu.

“Pelakunya 4 orang wanita asal Bireun, Aceh. Dua tersangka sebelumnya berinisial KA, berusia 27 tahun dan MU , berusia 37, kita tangkap pada 4 September 2018. Dari tangan mereka kami sita barang bukti sabu seberat 198 gram lebih yang mereka sembunyikan di balik celana dalamnya” terang Edy kepada wartawan, Selasa (16/10/2018).

Dan teranyar, kata Edy, pihaknya kembali menangkap dua tersangka wanita baru pada Minggu, 14 Oktober 2018. Keduanya yakni berinisial NW (22) dan ES (33).

“Dari keduanya kami amankan barang bukti sabu seberat 500 gram lebih yang mereka sembunyikan di dalam sol sepatu yang mereka kenakan” tandasnya.

Menurut Edy, keempat tersangka itu ditangkap di ruang tunggu penumpang.

“Modus keempat pelaku sama. Mereka akan membawa barang haram itu ke Banjarmasin, Kalsel. Mereka juga diupah perorangnya antara 10 hingga 12 juta rupiah” ungkapnya.

Penulis : Kemala Utari
Editor : Teuku Yudhistira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *