76 views

Satu Lagi Korban Penculikan Sekeluarga, Ditemukan Tewas di Sungai Belumai

Onlinesumut-STM HILIR : Warga yang bermukim di sekitar bantaran Sungai Belumai, Kec. STM Hilir, Kab. Deliserdang, Minggu (14/10/2018) siang, kembali dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat bocah laki-laki tanpa identitas terdampar di tepian sungai.

Penemuan jenazah inipun sontak membuat geger. Apalagi ketika ditemukan, kondisi korban dalam kondisi mengenaskan. Tangan dan kaki korban ditemukan dalam kondisi terikat.

Menurut informasi, jasad dalam kondisi nyaris tanpa busana itu, pertama kali ditemukan oleh warga sekitar ketika memancing ikan di sungai.

“Awalnya warga mencium aroma busuk di sekitar sungai. Lalu mereka mencari asal bau itu hingga akhirnya ditemukan jenazah korban di tepian sungai” ucap Kapolres Deliserdang AKBP Edy Suranta Tarigan yang terlihat terjun ke lokasi penemuan jenazah.

Ketika ditemukan, kata Edy, wajah korban nyaris tak bisa dikenali lagi karena sudah mulai membusuk.

“Warga lantas melaporkan temuan ini ke kantor kepolisian terdekat dan tim kita langsung turun untuk melakukan penyelidikan” terangnya.

Setelah dilakukan identifikasi awal, terang Edy, diduga kuat korban bernama Muhammad Solihin, berusia 12 tahun anak dari pasangan suami istri Muhajir dan Suniati warga Desa Bangun Sari, Kec. Tanjungmorawa, Deliserdang.

“Satu keluarga ini menjadi korban penculikan beberapa hari lalu oleh sekelompok orang tak dikenal” sebutnya.

Dijelaskannya pula, pada Rabu, 10 Oktober 2018 lalu, pihak kepolisian juga telah menemukan jasad Muhajir di sungai tersebut dalam kondisi mengenaskan.

“Sementara kita simpulkan keduanya merupakan korban pembunuhan berencana. Karena jasad sang bapak saat ditemukan juga dalam kondisi memprihatinkan. Tangan dan kakinya juga terikat. Setelah ditemukan pada malam harinya korban Muhajir langsung dikebumikan pihak keluarganya” terangnya.

Untuk mengungkap motif di balik pembunuhan sadis ini, pihak kepolisian telah memeriksa sejumlah saksi-saksi dan pengumpulan data.

“Sedangkan untuk korban lain yakni ibu korban bernama Suniati, hingga kini belum ditemukanm kami telah berkoordinasi dengan warga setempat untuk bersama melakukan penyisiran sekitar sungai yang menjadi tempat penemuan kedua jasad sebelumnya” imbuhnya.

Sementara, guna kepentingan penyelidikan, jasad Solihin langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan guna diautopsi, sebelum nantinya diserahkan kepada pihak keluarga sebelum dikebumikan.

Penulis : Kemala Utari
Editor : Teuku Yudhistira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *