Tomi, tersangka curanmor saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Kota Kisaran/ist

watch Onlinesumut-KISARAN : 22 jam pasca aksi pencurian yang membuat sepeda motor Honda Supra BK 3575 QB milik Susanto, Unit Reskrim Polsek Kota Kisaran akhirnya berhasil mengungkapnya.

Sang pelaku Tomi (39) warga Dusun XV, Desa Tanah Rakyat, Kec. Pulo Bandring, Kab. Asahan akhirnya tak berkutik setelah dibekuk saat akan melakukan transaksi.

Kapolsek Kisaran Kota mengungkapkan, kejahatan itu terjadi pada Rabu, 9 Oktober 2018 sekitar pukul 23.45 WIB, saat korban yang tinggal di Dusun XII, Desa Tanah Rakyat, Kec. Pulo Bandring, Asahan memarkirkan sepeda motor di samping rumahnya usai bekerja melangsir sawit.

“Sekitar pukul 03.00 WIB dinihari, korban terbangun dan keluar. Begitu melihat ke samping rumahnya, sepeda motornya yang terparkir di samping tadi sudah raib. Korban mencoba mencari-cari di sekitar rumahnya, tapi sudah raib” terang Rianto,” Rabu (10/10/2018) malam.

Setelah itu, sekitar pukul 22.00 WIB di hari yang sama, pria 35 tahun itu melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Kisaran Kota dengan Nomor Laporan : LP/208/X/208/SU/Res ash/Sek kota,10 Oktober 2018.

“Setelah menerima laporan dan memerikaa 2 saksi Ponijem dan Listia, tim kami langsung bergerak melacak pelaku” urainya.

Sekitar pukul 23.00 WIB setelah menerima pengaduan dari korban, petugas mendapat informasi akan ada transaksi sepeda motor Supra tanpa dokumen di Jl. Nusa Indah terminal Kota Kisaran.

“Kemudian petugas merapat ke TKP lalu melakukan pengamatan dan melihat seorang laki-laki yang sedang duduk di atas sepeda motor dengan ciri-ciri sepeda motor persis dengan yang dilaporkan korban” sebutnya.

Setelah memastikan, petugas langsung melakukan penyergapan dan penangkapan terhadap pelaku dan mengamankan barangbukti sepeda motor.

“Petugas juga memastikan nomor mesinnya dan ternyata sesuai. Kemudian kita interogasi pelaku dan dia mengakui perbuatannya. Lalu pelaku kita gelandang ke mako” tandasnya.

Penulis : Kemala Utari
Editor : Teuku Yudhistira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here