624 views

Demi Pelanggan, PLN UP3 Lubuk Pakam Intensif Jaga Kehandalan Listrik

by
PLN UP3 Lubuk Pakam melakukan perampalan pohon guna menjaga kehandalan listrik ke pelanggan/ilustrasi

Onlinesumut-LUBUK PAKAM : PLN UP3 Lubuk Pakam secara konsisten terus berupaya memanjakan pelanggannya.

Menjaga kehandalan dan kontinyuitas pasokan listrik untuk para konsumen pun menjadi alternatif utama yang terus dilakukan.

“Untuk itu, kami akan kembali melakukan pemeliharaan Jaringan Tegangan Menengah (JTM)” papar Guswandi, Humas PLN UP3 Lubuk Pakam, Selasa (9/10/2018).

Dampak dari pemeliharaan itu, maka akan dilakukan pemadaman listrik pada Rabu besok 10 Oktober 2018, terhitung mulai.pukul 10.00 hingga 13.00 WIB.

“Jenis pekerjaannya berupa perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi. Lokasi pemeliharaannya di ULP Tanjungmorawa” terangnya.

Sedangkan kawasan terdampak yakni Jl. PT.Eka Dura , Jl. Sei Belumai sebagian, Jl. Dalu X, Jl. Medan-Lubuk Pakam, PT. FTCC, PT. Indocaffe, PT. Arco, PT. Antar Kesuma, Jl. Sei Belumai sekitarnya, PT. Gold Coin, PT. Samawood.

“Di ULP Lubuk Pakam pada hari yang sama kita juga melakukan perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi” ucap Guswandi kembali.

Untuk kegiatan ini, kawasan terdampak antara lain Jl. Lubuk Pakam-Perbaungan, Warung Seri, Pagar Jati, Simpang Empat, Jl. Galang-Pasar Miring atau Sidoniat.

“Begitu juga di ULP Galang, kami turut melakukan perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi” terangnya.

Beberapa wilayah yang terkena pemadaman yakni Desa Bandar Pinang, Desa Bintang Bayu, Desa Siahab, Desa Gudang Garam dan Desa Banjar Magodang.

“Kami juga melakukan perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi dengan lokasi pemeliharaan di ULP Perbaungan” papar Guswandi.

Sejumlah area terdampak diantaranya Jl. Karya, Desa Melati, Desa Jatimulyo, Dusun Delima, Desa Bengabing, Desa Lestari Dadi, Desa Petuaran Hulu, Desa Petuaran Hilir, Desa Bingkat, Desa Pegajahan, Desa Sukasari, Desa Rambung Sialang Hulu, Desa Rambung Sialang Tengah, Desa Simpang 4, Desa Pergulaan, Desa Bah sidua dua, Desa Kota Tengah, Desa Sina Kasih, Desa Silau Rakyat dan sekitarnya.

Lusa persisnya Kamis, 11 Oktober 2018, kata Guswandi, juga akan dilakukan pemadaman pada pukul 10.00 hingga 13.00 WIB.

“Sama dengan sebelumnyam. Kami juga akan melakukan kegitan dengan jenis pekerjaan perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi. Lokasinyanya di ULP Tanjungmorawa” sebutnya.

Wilayah yang terkena dampak antara lain khusus Industri Daerah Jalan Medan-Tanjungmorawa, Jl. Batangkuis-Tanjungmorawa, PTPN2 Tanjungmorawa, Jl. Tirta Deli dan sebahagian Jl. Pahlawan.

“Serentak pula kami melakukan perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi dengan lokasi pemeliharaan di ULP Lubuk Pakam” tuturnya.

Jl. Dusun Kediri sekitarnya, Jl. Bakaran Batu sekitarnya, Jl. Kota Lubuk Pakam sekitarnya merupakan wilayah yang terkena dampak pemadaman listrik.

“Turut dilakukan pula perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi dengan lokasi pemeliharaan ULP Galang” paparnya.

Desa Pulau Tagor, Desa Pulau Gambar, Desa Senah, Desa Cukir, Kampung Serutu dan sekitarnya merupakan area yang terkena pemadaman listrik sebagai dampak kegiatan.

Kemudian, sambungnya, juga dilakukan perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi dengan lokasi pemeliharaan di ULP Perbaungan.

Area yang mengalami pemadaman listrik akibat dampak kegiatan yakni Jl. T Rizal Nurdin, Desa Celawan, Desa Ujung Rambung, Desa Kota Pari, Desa Pantai Cermin, Desa Naga Kisar, Desa Naga Lawan dan sekitarnya.

“Di hari yang sama kami juga akan melakukan pembangunan jaringan distribusi, perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi. Kegiatan pemeliharaan ini berlokasi di ULP Pancurbatu” ucap Guswandi.

Wilayah yang terdampak pemadaman listrik akibat kegiatan itu antara lain Jl. Kapiten Purba, Jl. Pales Raya, Jl. Tali Air sebahagian, Jl. Letjen Djamin Ginting mulai dari Simpang Simalingkar s/d Simpang Selayang, Jl. Paya Bundung dan Jl. Bunga Rinta.

“Demikian informasi ini kami sampaikan, Manajemen beserta seluruh Pegawai PLN Area Lubuk Pakam mohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyaman akibat pekerjaan tersebut” ungkapnya.

“Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact centre PLN 123 melalui telepon rumah (PSTN) atau (061) 123 melalui telepon selular” tutupnya.

Penulis : Kemala Utari
Editor : Teuku Yudhistira

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *