393 views

Kasus Pelecehan Seksual Terungkap, Lima Siswa SMK di Tapteng Dikeluarkan

by
Ilustrasi/net

Onlinesumut-TAPTENG : Prilaku menyimpang berupa pelecehan seksual yang diduga dilakukan lima orang siswa laki-laki di SMK Negeri 1 Badiri, Kec. Badiri, Tapanuli Tengah terhadap sejumlah siswa wanita di sekolah itu, terungkap.

Ironinya, peristiwa yang melibatkan sejumlah siswa satu ruangan di bangku kelas X itu ditengarai sudah berlangsung sejak lama.

Menurut informasi, perlakuan itu kerap terjadi di ruang kelas. Para korban pun takut mengadukan masalah ini, karena diancam para pelaku akan diperlakukan kasar.

Kepala Sekolah SMKN 1 Badiri, Julpiner Simanungkalit turut membenarkan kejadian itu dan mengaku telah menyelesaikan nya secara kekeluargaan.

“Iya benar bahwa siswa itu asal sekolah sini, cuma masalahnya sudah kita selesaikan secara kekeluargaan,” terang Julpiner, Senin (8/10/2018).

Selain itu, atas nama sekolah, Julpiner mengaku pihaknya sudah mengeluarkan mereka secara resmi karena dinilai telah mencoreng nama baik sekolah.

“Kemarin itu sudah kita panggil kelima pelaku, kepala desa, dan pihak orang tua untuk menyelesaikan permasalahan dan kita putuskan tidak sampai ke ranah hukum,” ucapnya.

Julpiner Juga menuturkan, bahwa siswa yang dipulangkan kepada orang tuanya itu diharapkan tetap terus dibina dengan cara dibantu untuk dipindahkah ke sekolah lain.

“Iya kita juga tidak mau anak-anak itu sampai putus sekolah. Tapi upaya kami memulangkan mereka kepada orang tuanya secara baik dan kami anjurkan melanjutkan ke sekolah lain, karena kalau anak itu dipertahankan disekolah ini kita takut terjadi lagi yang tidak kita inginkan kembali,” jelasnya.

Disinggung soal terungkapnya kasus pelecehan seksual itu, sang kepala sekolah mengaku, karena sudah tak tahan diperlakukan tak wajar secara terus menerus, akhirnya korban memberitahukan hal itu kepada wali kelasnya.

Untuk meredam kejadian yang sudah berlarut-larut itu, wali kelas langsung melakukan mediasi antara orang tua pelaku dan pihak korban.

Penulis : Benny
Editor : Teuku Yudhistira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *