587 views

Sijago Merah Lalap Rumah Hasanuddin, Seluruh Barang Ludes Terbakar

by
Petugas damkar dan kepolisian terlihat berupaya memadamkan api yang melahap kediaman Hasanuddin Lahagu/foto : Benny

Onlinesumut-TAPTENG : Amuk si jago merah terjadi di lingkungan III Kelurahan Hajoran Indah, Kec. Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng), tepatnya di Gang Kakap Jalan Bugis Hajoran, Senin (1/10/2018) sekitar pukul 09.45 WIB.

Kali ini, rumah rumah semi permanen milik seorang nelayan bernama Hasanuddin Lahagu (35) yang yang menjadi sasaran.

Tiupan angin kencang dan banyaknya material yang mudah terbakar di dalam rumah, membuat api dengan mudah meraja. Situasi inipun sontak membuat warga sekitar heboh.

Upaya warga untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya pun sia-sia. Api yang dengan cepat menjalar dalam sekejap akhirnya meluluhlantakkan seisi rumah dan bangunan.

Saksi Rani Waruhu (21) mengungkapkan, ia sempat melihat api berasal dari kamar 6. Bahkan sempat terlihat kobaran api keluar dari dinding kamar.

“Tidak tau saya tiba-tiba aja keluar api dari dinding itu,” terangnya.

Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo Budi melalui Kapolsek Pandan AKP Heri Sugiarto membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar kejadian kebakaran di salah lsatu rumah Hasanuddin Lahagu pagi tadi, seluruh barang hangus terbakar dan kerugian ditaksir mencapai sekitar 50 jutaan,” ucapnya.

Pihak kepolisian hingga kini masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Namun diduga kuat, amuk si jago merah dipicu korsleting arus pendek listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Penulis : Benny
Editor : Teuku Yudhistira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *