106 views

Sejumlah Sungai Meluap, Nisel Dilanda Banjir

Onlinesumut-NISEL : Tingginya curah hujan yang melanda hampir seluruh kawasan Kab. Nias Selatan (Nisel), kembali memicu banjir akibat meluapnya sejumlah sungai yang membelah kabupaten paling ujung di Kepulauan Nias itu, Senin (1/10/18).

Bahkan akibat bencana yang kerap terjadi di musim penghujan tersebut, akses jalan di Kec. Telukdalam, terputus setelah jembatan Saonigeho di Km 3 Kec. Telukdalam terendam air dengan ketinggian mencapai satu meter.

Situasi inipun membuat aktivitas warga terhenti total. Apalagi bagi masyakat yang biasa memanfaatkan jembatan sebagai jalur lintasan.

Untuk membantu kesulitan warga, Kapolres Nisel AKBP Faisal F Napitulu langsung mengerahkan personelnya ke lapangan.

Di bawah pimpinan Kasat Sabhara AKP Edi Sukamto, sebanyak 21 orang personel satuan tersebut, dikonsentrasikan di lokasi genangan banjir untuk membantu pengaturan lalulintas sekaligus membantu setiap pengendara yang kesulitan dalam melintasi jembatan yang tergenang banjir.

Faisal Napitupulu mengungkapkan, curah hujan yang meningkat di Kepulauan Nias khususnya di Nisel, menjadi pemicu banjir sehingga memutus akses warga dalam menjalankan aktivitasnya.

“Kami mengerahkan personel ke lokasi bencana untuk membantu warga yang akan melintas karena akses terputus mengingat air yang cukup tinggi menutup jembatan” papar Faisal.

Perwira polisi berpangkat melati dua di pundak ini juga mengingatkan agar warga selalu waspada mengingat bencana serupa bisa saja terulang akibat curah hujan yang masih tinggi.

Guna mengantisipasi segala kemungkinan, Kapolres Nisel juga telah mengeluarkan maklumat kepada jajarannya untuk melaksanakan patroli rutin di titik-titik rawan banjir.

Penulis : Kemala Utari
Editor : Teuku Yudhistira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *