860 views

Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Masyarakat Tani dan Laskar Mazilah Minta Sertifikat Tanah

by
Mengacungkan jari telunjuk bersama menjadi cara Masyarakat Tani Nusantara bersama Laskar Mazilah dalam deklarasi dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalan Pilpres 2019 mendatang/ist

Onlinesumut-DELISERDANG : Seribuan Masyarakat Tani Nusantara, yang tergabung dari 17 kelompok tani di wilayah Sampali, Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, dan Laskar Mazilah, menggelar Deklarasi mendukung Capres-Cawapres nomor urut 1, Jokowi-Ma’ruf Amin, di lahan garapan di Jalan Jati Rejo, tidak jauh dari SMA Negeri 1 Percut, Minggu (30/9/2018).

Kegiatan dibuka dengan orasi dari pengurus Laskar Mazilah, Ustadz Inoki, yang menjelaskan secara ringkas mengapa Jokowi adalah pilihan terbaik pada Pilpres 2019 ini.

“Apa pun ceritanya, Presiden Jokowi sudah berbuat untuk Indonesia. Yang pertama, semua sudah mengakui pembangunan infrastruktur jalan di darat bahkan tol laut. Yang kedua, bukti nyata adalah baru Jokowi, yang berhasil merebut Freeport. Ini membuktikan beliau banyak bekerja, bukan hanya duduk di belakang meja. Apa pun ceritanya, kita hanya memilih yang nomor 1,” ujar Ustad Inoki sambil meneriakkan takbir.

Suroso, mewakili Kelompok Tani Maju Bersama (KTMB), menyatakan bahwa mereka secara bulat mendukung dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Ia mengajak peserta untuk mengepalkan tangan sambil mengeluarkan telunjuk melambangkan nomor 1, sambil berteriak “Jokowi” sebanyak sepuluh kali.

“Di wilayah kita ini ada 600 hektar yang dikuasai 10.000 masyarakat. Kita akan perjuangkan supaya tanah-tanah perjuangan ini diberikan sertifikat oleh Presiden Jokowi. Karena kita sudah melihat saat ini, dimana-mana Presiden Jokowi telah membagi sertifikat. Oleh karenanya ayo kita bersatu memenangkan Jokowi,” katanya.

Ustadz Muhammad Dahrul Yusuf, sambil meneriakkan Takbir membuka orasinya dan menyatakan, Jokowi baru memimpin selama 4 tahun, sudah bisa menyelesaikan pembangunan melebihi presiden-presiden sebelumnya.

“Oleh karena itu saudaraku, kita jangan mau diberi janji-janji oleh calon presiden lain, kita mau diberi bukti. Dan bukti sudah diberikan oleh Presiden Jokowi. Ayo kita pilih nomor satu agar bisa menyempurnakan pekerjaan yang sedang dilaksanakan,” teriaknya.

Dalam memenangkan Jokowi, Ustadz Dahrul mengajak pihaknya agar tidak usah menjelek-jelekkan Capres lain.

“Biarkan mereka yang menjelekkan. Kalau seorang ustadz, ulama memfitnah, mengghibah, kita jangan langsung percaya dan terima fitnahan tersebut,” terangnya sambil memaparkan sejumlah fitnah yang dituduhkan pada Jokowi

“Sebenarnya gak ada alasan apa pun. Kami selaku masyarakat siap mendukung Presiden kami yang adil, jujur, bijaksana, tegas, tidak sombong, merakyat dan sudah membuktikan program-program kerjanya. Cuma, permintaan kami kalau Presiden bersedia, keluarkan lah surat tanah yang kami kuasai. Kalau pun beliau berpendapat lain, kami tetap mendukung pak Jokowi dua periode untuk melanjutkan program kerjanya yang belum selesai. Satu periode lagi untuk menyempurnakan program kerjanya. Takbir,” pungkas Ustadz Muhammad Dahrul Yusuf.

Pada akhir kegiatan, Masyarakat Tani Nusantara bersama-sama membacakan Deklarasi yang berisi 3 poin, mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin sepenuhnya, kemudian berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 dalam Pilpres 2019 tersebut.

Penulis : Pijar
Editor : Teuku Yudhistira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *