715 views

Nasib Sial Pencuri Kotak Infaq Masjid, Gagal Beraksi Malah Babak Belur

by
Pelaku dan barang bukti kotak infaq mesjid Al - Furqon setelah diamankan ke Malolsek Percut Seituan/foto : dly

Onlinesumut-PERCUT : Seorang pria pelaku pencurian kotak infaq di Masjid Al-Furqon, Jl. RS Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan, Kab. Deliserdang, babak belur dihajar massa, Jumat, 28 September 2018 dinihari.

Beruntung nyawanya masih bisa terselamatkan setelah aparat kepolisian yang mendapatkan informasi, dengan sigap mengevakuasinya dari amuk warga.

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Faidil Zikri mengatakan, pelaku yang diamankan bernama M Rayadi Nasution, warga Jalan Benteng Hilir No.86, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Seituan. Kepada petugas, pria 28 tahun itu mengaku beraksi di masjid itu sekitar pukul 02.00 WIB, di saat suasana sepi.

“Setibanya di depan masjid, pelaku langsung masuk ke dalam dengan cara memanjat pagar,” kata Faidil kepada wartawan, Jumat (28/9/2018) petang.

Setelah masuk ke dalam masjid, sambungnya, dengan menggunakan obeng, pelaku langsung membuka kotak infaq dengan cara mencongkelnya. Setelah kotak  terbuka, pelaku lalu mengambil uang sebesar Rp39 ribu yang ada di dalam kotak berisi uang infaq dari jamaah. Tanpa disadari pelaku, ternyata aksinya dipergoki oleh warga sekitar.

Warga yang terlanjur emosi, spontan menghajar pelaku. Beruntung, Personel Polsek Percut Seituan, yang mendapat informasi cepat tiba di lokasi dan langsung mengamankan pelaku dari aksi main hakim sendiri itu. Kemudian pelaku berikut barang bukti diboyong ke markas komando guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku sudah kita amankan dan masih kita lakukan pemeriksaan. Selain pelaku, satu unit Sepeda motor Honda Supra X  125 warna abu-abu BK 6735 UM, dan 1 buah obeng milik pelaku. Selain itu, satu buah kotak infaq beserta uang Rp39 ribu,” terang Faidil.

Penulis : Syahputra
Editor : Teuku Yudhistira

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *