113 views

Gempa dan Tsunami Landa Palu,..Ya Allah..Lindungilah Mama dan Adikku

Onlinesumut-MEDAN : Kesedihan akibat gempa bumi berkekuatan 7,7 SR disusul dengan tsunami dengan ketinggian mencapai 3 meter yang melanda Kab. Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah, tak hanya dirasakan penduduk setempat.

Tapi bencana itu turut dirasakan warga Medan Sumatera Utara. Apalagi bagi mereka yang memiliki keluarga dan kerabat di lokasi kejadian.

Rina misalnya. Warga Jl Jermal VII, Denai ini mengaku diliputi rasa cemas akibat bencana alam dahsyat itu. Betapa tidak, karena sampai saat ini ia belum mendapat kabar tentang kondisi ibunya Salmah Nur dan adik bungsunya Marty Pratiwi yang tinggal di Kota Palu.

“Sampai sekarang tidak bisa saya hubungi. Sudah bolak balik saya coba telepon ke hp mama dan adik saya Wiwik, namun hasilnya gak ada. Mereka tidak bisa ditelepon” ucapnya sambil terisak, Jumat (28/9/2018) malam.

Menurut Rina, ia terus mencoba menelepon ibu dan adiknya itu. Meski sempat tersambung, tapi sampai sekarang ponsel itu tak kunjung diangkat.

“Mereka berdua saja di rumah. Karena suami adik saya lagi dinas di Jakarta. Ya Allah, lindungilah mama dan adikku” ucapnya lagi dengan suara lirih.

Rina juga menuturkan, bahwa ibunya berada di Palu sejak tiga minggu lalu. “Iya mama kesana liburan karenakan Wiwik (adiknya) tinggal disana ikut suaminya yang dinas disana” tuturnya.

Wanita 38 tahun inipun berharap semoga kedua orang yang dicintainya itu bisa ditemukan dalam kondisi selamat dan sehat. “Mohon doanya. Semoga Allah melindungi ibu dan adik saya dari bencana itu” tutupnya.

Penulis/Editor : Teuku Yudhistira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *