74 views

PSMS Tuntaskan Ambisi, Tekuk Persela Lamongan 3-2 di Kandang

Onlinesumut-MEDAN : PSMS Medan akhirnya berhasil menuntaskan ambisinya untuk merebut poin penuh, setelah dalam lanjutan Liga 1 GoJek Traveloka, berhasil mengalahkan tim tamu Persela Lamongan dengan skor 3-2, di Stadion Teladan, Jum’at (21/9/2018).

Begitu wasit meniup pluit tanda dimulainya pertandingan, Ayam Kinantan sebagai tuan rumah langsung tampil menekan. Namun pola menyerang yang diterapkan tuan rumah, dilayani anak asuhan Aji Santoso dengan menerapkan pola sama

PSMS sempat beberapa kali mendapat peluang emas lewat kaki Shohei Matsunaga. Namun penetrasi itu masih mampu digagalkan lewat tepisan kiper Persela Lamongan, M. Ridwan.

Memasuki menit ke 22, insiden terjadi. Pemain Persela Lamongan, Diego Assis berupaya menyerang gawang PSMS Medan dan membuat Dani Pratama mengambil langkah untuk menyelamatkan bola hingga akhirnya membuat keduanya saling berbenturan.

Diego Assis seketika terjatuh di lapangan terkena sundulan wajah Dani Pratama di bagian rahang. Tim medis segera membawanya ke luar lapangan untuk mendapat perawatan. Selang waktu 4 menit, pada menit ke 26 pertandingan kembali dilajutkan dan Diego Assis masih belum kembali ke lapangan.

Dua menit setelah permainan kembali berlangsung, Menit 28, Persela Lamongan mengubah skor menjadi 0-1 lewat tendangan L. Arnaud. Pada menit ke 32, Aji Santoso memutuskan mengganti Diego Assis dengan Dendi Setiawan.

PSMS masih terus berupaya menyamakan kedudukan lewat tendangan-tendangan Shohei Matsunaga, namun masih saja bisa ditepis oleh kiper tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini.

Pada menit ke 47, Setelah wasit memberi pertambahan waktu 4 menit, Persela Lamongan menambah skor menjadi 0-2 lewat tendangan Fahmi Al Ayyubi. Hingga babak pertama selesai, kedudukan sementara tak berubah.

Memasuki babak ke 2, PSMS Medan bermain lebih cepat dan menekan. Menit ke 56, Ayam Kinantan dihadiahi tendangan penalti oleh wasit setelah Legimin Raharjo ditekel di kotak terlarang.

Tendangan yang dieksekusi oleh Shohei Matsunaga ini pun mampu membobol gawang M. Ridwan dan merubah skor menjadi 1-2 untuk tim asuhan Peter Butler ini.

Mulai percaya diri, Ayam Kinantan menunjukan tajinya. Memasuki menit 76, Tanidis mengubah skor bagi PSMS Medan menjadi 2-2 sama. PSMS yang semakin gencar melakukan penyerangan, terlihat terus berupaya menekan lawan. Lewat sundulan keras Shohei Matsunaga melalui umpan manis Rahmat Hidayat di menit 85, PSMS berhasil unggul dengan perolehan skor 3-2.

2 menit masa injury time yang diberikan wasit dimanfaatkan masing-masing tim untuk menambah skor. Tak terkecuali lewat tendangan keras punggawa PSMS Medan, Felipe. Namun sayang, tendangan melenceng ke kanan gawang.

Hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tak berubah. Persela harus menerima kekalahan dari tim tuan rumah PSMS Medan, dengan skor tipis 3-2.

Penulis : Kemala Utari
Editor : Teuku Yudhistira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *