76 views

Kontra Persela, Jadi Momen Ayam Kinantan Keluar dari Dasar Klasemen

Onlinesumut-MEDAN : PSMS Medan bertekad meraih poin maksimal saat menjamu tamunya Persela Lamongan pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Teladan Medan, Jumat (21/9/2018). Apalagi laga ini bakal menjadi momen bagi tim Ayam Kinantan untuk bisa keluar dari dasar klasemen sementara Liga 1 2018.

Memang jika dibandingkan, hingga pekan ke 22, jarak kedua tim sangat jauh di klasemen sementara. PSMS berada di peringkat 18 dengan koleksi 20 poin. Sedangkan Persela di peringkat 8 dengan 30 poin. Meski PSMS berada di dasar klasemen, pelatih PSMS Medan, Peter James Bulter mengatakan sangat optimis bisa mengamankan 3 poin penuh di kandang sendiri.

Hal itu terungkap dalam sesi pre match press conferences, Kamis (20/9/2018).

“Anda sudah tau perjalanan ke Serui sangat jauh sekali tapi kita kembali latihan kemarin, saya kasih pemain untuk istirahat pagi ini dan sore ini kita latihan untuk persiapan melawan Persela”, ujar Peter.

“Saya tau Persela banyak pemain yang sangat berbahaya sekali, saya optimis dan sangat yakin buat pertandingan besok sore, tetapi Kita harus waspada, saya rasa kalau kita masih kerja keras dan main seperti melawan perseru. Jadi, kami tetap optimis dan yakin, saya pikir kita dapat meraih 3 poin di pertandingan besok,” ujar Peter Bulter.

Lebih jauh Peter berharap agar anak-anak asuhnya selalu optimis dan selalu yakin PSMS bisa keluar dari zona degradasi.

“Tetapi di situasi sekarang kita harus jujur ini sangat sulit, kita harus dapat poin di kandang dan di luar tandang, jadi kalau di tanyak saya selalu optimis, kita harus sungguh-sungguh dan kerja keras”, ujar Peter Bulter.

“Ya, saya sebagai pemain dan kawan-kawan optimis bisa memenangkan pertandingan, selalu mendukung kami apapun ceritanya, karena kami akan memberi penampilan yang terbaik” imbuh pemain PSMS Ronni Fatahilah.

Sementara pelatih Persela Lamongan , Aji Santoso mengakui bahwa PSMS Medan bukalah lawan yang mudah. “Dalam pertandingan besok sore menurut saya tugas yang tidak mudah untuk menghadapi PSMS, kita tahu PSMS Medan walaupun untuk kompetisi kali ini mungkin masih ada di papan bawah, tetapi bagi kami perlu perlu kerja keras untuk menghadapi PSMS”, ujar Aji Santoso.

Penulis : Kemala Utari
Editor : Teuku Yudhistira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *