Aksi ratusan buruh PT Mara Jaya Batu Raya di Mapoldasu terkait dugaan kesewenangan pihak perusahaan/foto : riki

Onlinesumut-MEDAN : Ratusan massa mengatasnamakan Aliansi Pekerja Buruh Daerah Sumatera Utara (APBD-SU), menggelar unjukrasa di Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Mapoldasu) di Jl Medan-Tanjungmorawa Km 10,5 Medan, Rabu (19/9/2018).

Pantauan di lokasi aksi, dengan mengendarai angkutan umum dan sepeda motor, massa yang sebelumnya melakukan konvoi dari arah Lubukpakam, langsung memusatkan aksinya di depan pintu masuk Mapoldasu.

Lewat mimbar bebas, massa menyampaikan aspirasinya mendesak aparat kepolisian turun tangan untuk mengusut dugaan tindak pidana terhadap para buruh yang mereka tuding dilakukan pihak manajemen perusahaan swasta yang berada di Batu Rata, Deliserdang itu.

Buruj juga mengaku telah menjadi korban kesewenang-wenangan terkait upah tak layak dan pemecatan secara sepihak.

“Kami juga berharap agar pihak pemerintahan dapat turun untuk melakukan sidak ke PT Mara Jaya Batu Rata (MJBR) sehingga persoalan buruh seperti pembayaran upah dan juga pemberhentian sepihak dapat diselesaikan” tegas Tomi Silalahi selaku koordinator aksi.

Sekitar setengah jam berorasi, akhirnya para buruh bergegas pergi meninggalkan lokasi aksi setelah aspirasi mereka diterima perwakilan Poldasu

Penulis : Riki
Editor : Teuku Yudhistira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here