798 views

Libatkan TNI, Polres Nias Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Toba

by
Wakapolres Nias Kompol Elizama Zalukhu (tengah) didampingi Kasat Intelkam AKP Saksi Tarigan (kanan) dan Paur Humas Bripka Restu Gulo (kiri) saat memberikan keterangan kepada wartawan/foto : edi

Onlinesumut-GUNUNGSITOLI : Kepolisian Resort Nias menggelar apel gelar pasukan ‘Operasi Mantap Brata Toba 2018’ dalam rangka pengamanan pemilu 2019 di Lapangan apel Mapolres Nias, Rabu (19/09/2018).

Wakapolres Nias Kompol Elizama Zalukhu menuturkan, apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

“Ini merupakan rangkaian pada kegiatan Operasi Mantap Brata toba 2018 yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Nias dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019,” ungkapnya usai gelar apel pasukan.

Masih kata dia, Operasi Mantap Brata ini akan dilaksanakan selama 397 hari, mulai tanggal 20 September 2018 hingga 21 Oktober 2019.

“Kegiatan ini melibatkan semua pihak, mulai dari penyelenggara pemilu, kontestan, partai, pemerintah daerah dan semua komandan kesatuan, ini mewujudkan bahwa wilayah Kepulauan Nias siap melaksanakan kegiatan pengamanan pemilu yang aman damai dan sejuk,” tukasnya.

Pada Operasi Mantap Brata 2018, Elizama mengaku menggunakan kekuatan sekitar 318 personil, gabungan antara TNI dan Polri.

Wakapolres Nias berharap agar sinerjitas TNI dan Polri diperkuat guna mewujudkan pemilu yang aman, lancar dan damai serta mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang.

Penulis : Edi Zega
Editor : Teuku Yudhistira

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *