1,490 views

Peresmian Rumah Persaktian Toga Manurung Diapresiasi Bupati Tobasa

by
Ketua DPP NasDem Martin Manurung terlihat disambut saat hadir dalam peresmian Rumah Persaktian/Partukoan Toga manurung di Sibisa, Tobasa/foto : aristo

Onlinesumut-TOBASA : Merupakan hari bersejarah bagi masyarakat bagi Marga Manurung di Tanah Batak. Karena pada hari itu, Persatuan Marga Manurung se Indonesia meresmikan Rumah Persaktian/Partukoan Toga manurung di Sibisa, Kabupaten Tobasa Samosir (Tobasa).

Dalam kesempatan itu, Bupati Tobasa, Darwin Siagian mengapresiasi peresmian Rumah Persaktian Marga Manurung. Ia mengatakan, hal itu sebagai bukti kekompakan marga Manurung, karena kegiatan itu dihadiri ribuan marga Manurung dari pelosok negeri.

“Manurung sangat beruntung, karena Sibisa yang merupakan daerah asal Manurung dan Nairasaon menjadi sentra utama dari pengembangan BPODT,” kata Darwin, Sabtu (15/9/2018).

Sibisa memang menjadi sentra pengembangan wisata kawasan Danau Toba. Disana akan dibangun lima resort dan Bandara Sibisa jadi sentral utama pariwisata kawasan Danau Toba.

Bupati Tobasa juga mengimbau, agar marga Manurung memanfaatkan kesempatan ini, untuk meningkatkan kesejahteraan keturunan Manurung yang bermukim di Sibisa.

Dalam kata sambutannya, Darwin pun mengungkapkan, banyak tokoh politik yang lahir dari marga Manurung. Salah satunya yang patut dibanggakan yakni Martin Manurung.

Nama Calon Legislatif (Caleg), nomor urut 1 dari Partai NasDem, disebut Darwin karena, Martin sosok muda masyarakat Batak yang menduduki jabatan strategis di Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) NasDem.

“Martin tokoh muda yang perlu diperhatikan. Dia tak hanya milik marga Manurung saja. Tapi juga milik masyarakat Batak,” kata Darwin.

Itu dikatakannya, karena saat ini Martin dipercaya menjabat Ketua DPP Partai NasDem Bidang Hubungan Luar Negeri. Tentunya tak mudah dan bukan sembarang orang mampu menduduki posisi itu.

Selain karirnya yang cukup mentereng, sosok Martin juga dipercaya untuk masuk dalam Tim Kampanye Nasional, Pasangan Calon Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Hal itu lah yang Darwin menyatakan, sosok Martin patut untuk dicontoh dan jadi panutan.

Tak hanya itu, keramahan Martin kepada masyarakat membuatnya banyak dielu-elukan. Itu dibuktikan dengan, banyaknya masyarakat Batak yang ingin berfoto dan bersalaman dengannya.

Tak hanya ramah, ia juga dikenal dengan suaranya yang bagus. Tak heran jika Martin sering diminta untuk bernyanyi diberbagai acara yang di hadirinya di kawasan Danau Toba. Seperti halnya saat Peresmian Rumah Persaktian/Partukoan Toga manurung.

Nama Martin langsung disebut dan diminta naik ke panggung untuk bernyanyi. “Kami panggilkan abang kita Martin Manurung untuk melantunkan lagu,” ujar pembawa acara.

Martin pun langsung naik ke panggung dan menyanyikan lagu Toga Manurung yang ia ciptakan.

Tepuk tangan pun meriah saat Martin selesai bernyanyi. Turun dari panggung, Martin langsung disambut dengan ajakan berfoto selfi. Sosok Martin yang baru saja didaulat menjadi Executive Board Progressive Alliance sebuah jaringan yang anggotanya tidak kurang dari 169 negara betul-betul dibanggakan oleh masyarakat di Tobasa.

Penulis : Aristo
Editor : Teuku Yudhistira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *