Jumat Barokah, jadi Cara Jitu Polisi Wujudkan Program Promoter

Onlinesumut-BERINGIN : Personel Polri secara terus menerus melakukan kegiatan untuk mewujudkan program prioritas Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter). Tak hanya sebagai pengayom, mereka juga hadir mendampingi masyarakat dalam setiap kesempatan.

Di jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut) setiap polres, polsek punya cara masing-masing untuk menyukseskan Program Promoter.Yang paling menarik, kegiatan yang dilakukan yakni Jumat Barokah.

Kegiatannya beragam. Mulai membersihkan rumah ibadah, membagi santunan hingga Salat Jumat. Seperti yang dilakukan Polsek Beringin, Deliserdang. Personel polri yang bertugas menggelar pembersihan di salah satu rumah ibadah, Jumat (14/9/2018).

Sejak pagi, kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Beringin, AKP Bambang H Tarigan sudah dilakukan. Mereka membersihkan Masjid Nurul Huda di Dusun I, Desa Ramunia I, Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang.

“Ini bentuk pengabdian kita kepada masyarakat. Apalagi ini hari Jumat. Hari yang dimuliakan. Saatnya berbuat kebaikan,” ujar Bambang.

Usai membersihkan Masjid, Bambang langsung memberikan bantuan beberapa Alquran dan kain sarung untuk pengurus Masjid. “Tadi kita serahkan juga kaus bertuliskan Sahabat Polisi kepada Wakil Ketua BKM, Pak Wagimun,” ujarnya,

Sebelum Salat Jumat, personel Polsek Beringin juga menyempatkan diri menyambangi Rumah Juleha, perempuan berusia 75 tahun. Disana mereka langsung menyerahkan bantuan sembako kepada Juleha yang hidupnya di bawah taraf layak.

“Kita ingin meningkatkan hubungan silaturahmi dan membangun kepedulian sosial Kapolsek Beringin dan staf polsek kepada masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” tukasnya.

Kegiatan ini pun mendapat sambutan positif dari masyarakat. Mereka berharap, polisi terus melakukannya supaya bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Kalau sering, kita juga jadi enggak takut lagi sama polisi. Seperti di Kaus ini, tulisannya kan Sahabat Polisi,” kata Wagimun.

Penulis : Aristo
Editor : Teuku Yudhistira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *