1,424 views

Terus Jaga Kehandalan, PLN Pakam Kembali Lakukan Pemeliharaan JTM

by
PLN Area Lubuk Pakam melakukan perampalan pohon dalam rangka menjaga kehandalan listrik untuk pelanggan/ist

Onlinesumut-LUBUK PAKAM : Sebagai bentuk kepedulian kepada seluruh konsumen, PLN Area Lubuk Pakam terus melakukan langkah tektis guna menjaga kehandalan dan kontinyuitas pasokan listrik kepada pelanggannya.

“Untuk itu pula, kami akan kembali melakukan pemeliharaan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) di beberapa kawasan pada Rabu 5 September 2018” terang Guswandi, Humas PLN Area Lubuk Pakam, Selasa (4/9/2018).

Dampak dari pemeliharaan itu, lanjutnya, maka akan dilakukan pemadaman listrik pada jadwal tersebut, mulai pukul 10.00 hingga pukul 13.00 WIB.

“Untuk jenis pekerjaan dalam pemeliharaan JTM itu yakni berupa perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi” urainya. :

Sedangkan untuk lokasi pemeliharaan ini, sambung Guswansi, berada di wilayah PLN Rayon Perbaungan.

Kawasan yang terkena dampak antara lain Jl Karya, Desa Kuini, Desa Melati, Desa Pegajahan, Desa Sukasari, Desa Rambung Sialang dan Desa Pergulaan2.

“Kemudian pemiharaan kita lanjutkan dengan pembangunan jaringan distribusi untuk pecah beban penyulang PC03 dan pembangunan trafo distribusi untuk perumahan wisata tanah merah indah” sebut Guswandi.

Untuk kegiatan tersebut berasa di kawasan PLN Rayon Lubuk Pakam dan Rayon Galang

Wilayah terdampak diantaranya Jl Lubuk Pakam-Perbaungan, Warung Seri, Pagar Jati, Simpang Empat, Jl Galang dan Pasar Miring atau Sidoniat.

Lalu Desa Jaharun A dan B, Batalyon Armed, Desa Sei Putih, Desa Partumbukan, Desa Pala 2, Desa Sei Karang, Desa Bagerpang, Desa Galia, Desa Bangun Purba, Desa Damak Maliho dan Desa Gunung Meriah.

“Pemeliharaan ini berlanjut hingga Kamis, 6 September 2018 sehingga akan terjadi pemadaman listrik mulai pukul 10.00 hingga pukul 13.00 WIB” ujarnya.

Untuk jenis pekerjaan dalam kegiatan tersebut yakni perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi.

“Lokasi Pemeliharaan berada di wilayah PLN Rayon Perbaungan” tutur Guswandi.

Sedangkan area yang terkena dampak antara lain jalan Desa Jambur Pulo sekitarnya, Desa Sukajadi, Desa Terjun dan Desa Pantai Cermin Kiri.

Selanjutanya, kata Guswandi, juga akan dilakukan perampalan pohon dan pemelihataan jaringan distribusi untuk lokasi pemeliharaan di Rayon Sei Rampah.

Adapun wilayah yang terkena dampak yaitu Jl Firdaus, Desa Matapao, Perkebunan Matapao, Pematang Setrak, Lubuk Cengal, Desa Sialang Buah, Pematang Guntung, Desa Sentang, Desa Bogak Besar, Tambak Udang Anthoni, PT. Budi, PT P Sakti LU dan Pematang Kedah.

Terdampak juga Desa Kerumbu Laut , Desa Sei Buluh, Simpang Roda, Desa Paya Nibung, Desa Sei Telang, Ladang Lama dan Perkebunan.

“Pemeliharaan lewat penbangunan jaringan distribuso untuk pecah beban penyulang PC03 juga berlangsung di PLN Rayon Lubuk Pakam” tukasnya.

Nantinya, kegiatan itu akan berdampak pada pemadaman listrik di Jl Lubuk Pakam-Perbaungan, Jl Sei Ular Sebahagian, jalan Desa Titi Kuning Lubuk Pakam sekitarnya, Jl Suka Mandi Hilir sekitarnya, Jl Sumber Rejo sekitarnya dan jalan Dusun Madiun sebahagian.

“Kami juga ada melakukan penggantian tiang kayu lapuk dan tiang besi keropos menjadi tiang beton. Lokasi pemeliharaan ini di PLN Rayon Delitua” ucapnya.

Sehingga, akan terjadi pemadaman untuk wilayah Marendal sekitarnya, Jl Kongsi, Perumahan PTP Marendaln Jl Mekatani, Jl Pasar 3 Marendal dan Perumahan BSD.

“Demikian informasi ini kami sampaikan. Manajemen beserta seluruh Pegawai PLN Area Lubuk Pakam mohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyaman akibat pekerjaan tersebut. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact centre PLN 123 melalui telepon rumah (PSTN) atau (061) 123 melalui telepon selular” pungkas Guswandi. OS-tari/01

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *