Tersangka Jupri bersama rekannya, berhasil ditangkap petugas menyusul viralnya video pemerasan yang dilakukan kedua preman ini di gerai minimarket Alfamart/foto : ali

Onlinesumut-MEDAN : Tim gabungan Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Sunggal bersama pihak Poldasu, berhasil mengamankan dua preman yang tengah melakukan pemerasan terhadap gerai minimarket Alfamart, Jl Setia Budi simpang Kel. Tanjung Sari, Medan Selayang, menyusul viralnya video aksi premanisme itu di Media Sosial (Medsos), Senin 3 September 2018.

Kanitreskrim Polsek Sunggal Iptu Budiman Simanjuntak menjelaskan penangkapan terhadap pelaku premanisme itu, bermula saat petugas melihat video di media sosial aksi preman yang meminta uang keamanan di Swalayan Alfamart Jalan Setia Budi simpang Kel. Tanjung Sari, Medan Selayang.

Untuk menangkap mereka, petugas lantas mengatur siasat. Setelah melihat aksi preman tersebut di medsos, petugas lantas mendatangi Alfamart tersebut, dan meminta kepada pihak minimarket untuk menghubungi kedua preman tersebut dengan diiming-imingi mengambil uang.

“Setelah dihubungi, pelaku yang di ketahui bernama Jupri (30), bersama rekannya langsung mendatangi lokasi dan mengambil uang yang mereka minta kepada pegawai Alfamart” terang Budiman, Selasa ( 4/9/2018)

Sial bagi kedua pelaku. Mereka nekad datang tanpa menyadari adanya jebakan. Begitu akan mengambil uang, polisi pun langsung melakukan penyergapan.

“Saat kedua pelaku keluar dari Alfamart, disitu lah petugas kita bersama Tim Poldasu yang dipimpin oleh Bapak Kompol Sinaga langsung menangkap kedua pelaku bersama barang bukti uang sebesar Rp600 ribu,” ujarnya.

Selanjutnya kedua pelaku langsung digiring ke Mapoldasu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. OS-li/01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here