79 views

Laga Uji Coba Lawan Warriors FC Batal, Pelatih PSMS Peter Butler Kesal

Onlinesumut-MEDAN : Buntut dari batalnya PSMS Medan menjamu tim asal Singapura Warriors FC dalam pertandingan uji coba yang seharusnya digelar Minggu, 2 September 2018 kemarin, membuat sang pelatih Peter Butler kesal.

Menurut Butler, dampak dari batalnya pertandingan itu, membuat jadwal anak asuhnya rusak. Sehingga dia harus menyusun kembali jadwal Ayam Kinantan.

“Sedikit kecewa karena ada perubahan di jadwal saya. Saya tidak tahu alasan batal tapi saya hormati keputusan itu,” ujar Butler, Senin (3/9/2018).

Belakangan terdengar kabar, uji coba itu batal karena tidak ada izin dari PSSI sebagai induk organisasi sepakbola tanah air. Terlebih, laga uji coba itu juga bertepatan dengan penutupan Asian Games 2018.

Pihak PSMS kini tengah menyiapkan sejumlah jadwal untuk mengganti pertandingan kontra Warriors FC.

“Lebih penting saya sudah kasih kapan kita main uji coba di pekan ini. Mungkin hari Rabu atau Kamis dan Sabtu,” ucap pelatih asal Manchaster, Inggris ini.

Sebelumnya, Media Officer PSMS Medan Bobi Septian mengaku, laga itu batal karena ada masalah administrasi yang belum dipenuhi oleh penyelenggara.

“PSMS dan Warriors FC kan diundang. Urusan administrasinya ada yang miss,” kata Bobi, Senin malam.

Kini manajemen sedang mempersiapkan jadwal pengganti uji coba. Apalagi, dalam waktu dekat Liga I akan kembali bergulir.

PSMS dijadwalkan akan melawan PSIS Semarang pada 12 September 2018 mendatang.

“Saya tidak mau main Minggu karena ada persiapan untuk pekan depan. Tapi harus mengerti saya harus bikin organisasi di laga uji coba itu untuk manajemen. Jadi saya tunggu mereka,” tandas Butler. OS-tari/01

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *