70 views

Targetkan Desa Binaan Sayurmaincat Jadi Juara Nasional, PKK dan Distan Madina Bersinerji

Onlinesumut-MADINA : Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Mandailingnatal (Madina), Desa Sayurmaincat, di Kec Kotanopan ditetapkan sebagai salahsatu desa terbaik lewat lomba Desa Binaan PKK untuk kategori pemanfaatan tanah pekarangan atau Hatinya PKK tahun 2018.

Keberhasilan itu ternyata tak terlepas dari peran Dinas Pertanian (Distan) Kab Madina, sebagai salahsatu mitra PKK yang bernaung dalam Pokja III yang turut berkontribusi besar dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Pertanian Madina H Taufik Zulhandra Ritonga mengungkapkan, ia beserta jajarannya telah melaksanakan berbagai kegiatan yang mendukung pemanfaatan tanah pekarangan.

“Adapun dukungan yang diberikan berupa pemberian bantuan berupa bibit tanaman sayuran beserta saprodinya, bantuan bibit pepaya kalina, bibit jambu madu, alat mesin pertanian dan bantuan ternak ayam buras” ujarnya kepada wartawan, Selasa (28/8/2018).

Taufik juga mengatakan, bersama dengan Pokja III, Dinas Pertanian terus melaksanakan pembinaan terhadap kader-kader PKK di desa tersebut.

“Selain memberikan bantuan juga dilaksanakan sosialisasi Hatinya PKK pada tanggal 22 -23 Maret 2018 di Balai Desa Sayurmaincat. Kemudian pelatihan peternak pada tanggal 18 juli 2018 serta pengenalan inovasi pemanfaatan batang pisang menjadi minyak tanah” paparnya.

Selain itu, Taufik juga mengatakan bahwa untuk tahun ini Dinas Pertanian bertekad untuk menyukseskan Desa Sayurmaincat sebagai juara nasional dalam kategori Pmanfaatan Tanah Pekarangan (hatinya) PKK. Besar harapan kami hal tersebut akan tercapai bila melihat semangat dan kerjasama kami yang didukung oleh seluruh masyarakat di desa ini” pungkasnya. OS-tari/01

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *