654 views

Rak Buku Terbakar, Rumah di Komplek Jemadi I Nyaris Rata dengan Tanah

by
Rak buku korban yang terbakar usai digeser dari dalam teras rumah korban/ foto : dly

Onlinesumut-MEDAN : Sebuah rumah mewah di Komplek Jemadi I, Blok D No 26, Jalan Jadi, Kel Pulo Brayan Darat II, Kec Medan Timur, nyaris rata dengan tanah setelah diamuk si jago merah, Senin (27/8/2018) pagi. Kobaran api diketahui berasal dari rak buku yang berada di teras rumah yang tiba-tiba terbakar.

Walaupun tak sempat melahap seluruh isi rumah permanen milik, Madi (57), namun seluruh isi teras rumahnya gosong karena dijilat api hingga kejadian ini sempat membuat warga sekitar panik.

Takut api semakin besar dan merembet ke rumah lainnya, warga dan kepling menghubungi petugas pemadam kebakaran dan pihak kepolisian. Tak lama berselang petugas pemadam kebakaran dan polisi tiba di lokasi kejadian.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa kebakaran itu tidak sempat menghabiskan rumah dan memakan korban jiwa. Bersama warga, api berhasil dipadamkan, sehingga satu unit mobil pemadam kebaran yang tiba di lokasi tidak sempat melakukan menyiraman.

” Kejadian pertama kali diketahui Madi selaku pemilik rumah. Saat itu ia sedang berada di dalam rumah dan mendengar ada suara mencurigakan dari teras rumahnya,”sebut Wilson.

Ketika dicek, sambungnya, istri pemilik rumah terkejut melihat rak buku di teras rumahnya sudah terbakar. Melihat itu, istri pemilik rumah panik dan kemudian berteriak kebakaran.

“Teriakan istri korban di dengar  tetangga yang bernama Agus Tarjo dan Limaudar Simamora. Mereka kemudian berusaha memadamkan api dengan menggunakan air pam dari kran yang ada di teras rumah,” ujarnya.

Masih dikatakan Wilson, menurut keterangan Sofyan, Kepling IV, petugas pemadam kebakaran tiba ke lokasi selang 10 menit setelah kejadian. Akan tetapi petugas tidak sempat menyemprotkan air lantaran api sudah berhasil dipadamkan warga .

“Situasi saat ini sudah aman dan terkendali. Untuk asal api masih dalam penyelidikan karena anggota kita masih berada di lokasi guna melakukan cek TKP,” tandas Wilson. OS-05/01

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *