Suasana kebakaran yang menghanguskan 5 unit ruko di Jl dr Mansyur, persis di depan Kampus USU/ist

Каракас Onlinesumut-MEDAN : Sedikitnya 5 unit rumah toko (ruko) yang berdiri persis di depan Universitas Sumatera Utara (USU), Jl dr Mansyur, Kel Merdeka, Kec Medan Baru, Sabtu (25/8/2018) diamuk si jago merah.

Tiupan angin kencang dan banyaknya bahan mudah terbakar, membuat api dengan mudah berkobar. Situasi inipun sempat memicu kepanikan warga sekitar. Bahkan arus lalu lintas di Jl dr Mansyur sempat macet karena banyak kendaraan tak berani melintas akibat jarak titik api dengan jalan raya yang sangat dekat.

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, menyebutkan, peristiwa kebakaran yang menghanguskan 5 ruko berjejer yang menjadi lokasi bisnis itu terjadi sekitar pukul 10.40 Wib.

“Mendapat informasi tersebut petugas Damkar dan BPBD Kota Medan langsung menuju ke lokasi,” kata Koordinator TRC Pusdalops BPBD Medan, M Yunus, kepada wartawan.

Dijelaskannya, persentase kebakaran di 5 unit rumah itu sekitar 60 %. Petugas  pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api. Agar kobaran api tidak merembet ke ruko yang lainnya.

” Petugas masih berupaya memadamkan api agar tidak merambat ke tempat yang lain,” jelasnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang turut melumat satu ruko yang menjadi tempat berjualan bakso.

“Kalau korban jiwa gak ada. Dan kita juga masih mendata dan mencari tahu asal api dan penyebab kebakaran. Sekitar pukul 12.19 Wib,  tadi petugas baru berhasil memadamkan api dan saat ini masih dalam pendinginan,”tuturnya.

Sejauh ini, petugas Polsek Medan Baru yang sudah berada di lokasi kejadian masih menyelidiki penyebab kebakaran. Namun menurut kabar, amuk si jago merah dipicu korsleting arus pendek listrik. Sementara akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. OS-05/01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here