980 views

Halo Generasi Muda, Yuk Belajar jadi Teknisi Ponsel di STTSI

by
Aktivitas pendidikan di STTSI yang melibatkan sejumlah pendidik mumpuni yang kerap menghasilkan para teknisi hp handal/foto : ipan

Onlinesumut-MEDAN : Ibarat pepatah, ‘Belajar di waktu muda bagai mengukir di atas batu, belajar di waktu tua bagai melukis di atas air,’.

Jika ditelaah lebih mendalam, ungkapan itu sebenarnya adalah bentuk motivasi para generasi muda agar giat dalam belajar dan menuntut ilmu. Sehingga para kawula muda yang notabene generasi masa depan bangsa, dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, untuk membekali diri dengan berbagai ilmu pengetahuan.

Akan tetapi, bukan berarti orang yang sudah memasuki usia senja hanya bisa berpangku tangab tanpa berbuat, seolah tak punya kesempatan untuk terus menuntut ilmu.

Contoh saja Pak Jihad. Usia yang sudah memasuki kepala enam, nyatanya tak membuat pria asal Kota Batu, Malang, Jawa Timur ini tak kehilangan semangat. Kemauannnya untuk tetap belajar hal baru juga tak kalah dengan anak-anak muda.

Tingginya minat jihad terlihat saat dia ikut menjadi salahsatu siswa pelatihan teknisi handphone (ponsel).

“Tujuan Pak Jihad ikut pelatihan tehnisi handphone untuk menyalurkan hobi elektronika dan menjawab keingintahuan nya tentang dunia tehnologi telepon selluler yg terus berkembang ini” ungkap Yongky Felaz, salah seorang pengajar di Sekolah Teknisi Telepone Seluler Indonesia (STTSI) kepada Onlinesumut via WhatsApp, Jumat (10/8/2018), saat menceritakan tentang sosok pria tua yang tercatat sebagai siswanya yang masih semangat belajar meski sudah memasuki usia senja.

Yongky pun mengaku salut dan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pak Jihad yang dinilainya memiliki semangat kuat untuk mempelajari hal-hal baru dalam hidupnya, bermanfaat, dan tentunya memiliki peluang pendapatan yang luar biasa.

“Saya harap anak muda bisa meniru semangat Pak jihad untuk para anak muda ini mempersiapkan Masa depan nya,” pesan Yongky.

Lebih jauh Yongky menjelaskan, STTSI merupakan satu-satunya tempat pelatihan untuk masyarakat yang ingin menjadi teknisi HP profesional, mumpuni dan bukan abal abal. Selain itu, dengan belajar di STTSI, akan terbuka peluang secara luas bagi para lulusan yang pastinya juga kelak memiliki legalitas profesi resmi.

Sebab, kata Yongky Felaz, para pengajar di STTSI juga umumnya adalah praktisi- praktisi berpengalaman yang punya jam terbang belasan tahun, instruktur senior nasional bahkan mancanegara.

“Pengajarnya juga telah memiliki sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), lembaga kami juga berizin resmi dalam penyelenggaran pelatihan teknisi hp” bebernya.

Lebih jauh Yongky mengatakan, pihaknya juga sering sekali dipercaya untuk menghandle berbagai program pelatihan teknisi hp kepada anak jalanan, bekas napi, kepemudaan, pengangguran di berbagai program pemerintah jota dan kabupaten.

“Selain itu STTSI juga membuka peluang seluas-luasnya kepada khalayak umum. Bagi para generasi muda yang serius ingin terampil dalam reparasi hp, silahkan ikut sekolah kami (STTSI) informasi lebih lanjut bisa diakses ke website kami di gsmnetindo.com” pungkas Yongky Felaz seraya menjelaskan alamat STTSI di gedung GsmNetindo, Jl Manyar Kertoarjo V No 2
Mojo РGubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur, nomor telepon : 0315944713. OS-pan/01

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *