1,475 views

AMB Medan Wisuda 60 Orang Perwira Remaja

by
Prosesi kegiatan wisuda atau Pelantikan Perwira Remaja AMB Medan ke XVI TA 2018 yang digelar Jumat (9/8/2018)/foto : pijar

Onlinesumut-MEDAN : Akademi Maritim Belawan (AMB) Medan, menggelar kegiatan wisuda atau Pelantikan Perwira Remaja AMB Medan ke XVI TA 2017/2018, Jumat (9/8/2018).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Hotel Emerald Garden Medan, Jl Putri Hijau, Medan turut hadir Kopertis Wilayah I Medan-Sumut, Komandan Lantamal I Belawan, Kepala Dinas Perhubungan Sumut, Kepala Dinas Pendidikan Pemprovsu.

Di samping itu, hadir pula Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Belawan, Kepala Kantor Syahbandar Pelabuhan Belawan, Kepala Distrik Navigasi Pelabuhan Belawan, para Komandan Satuan, Pembina yayasan Pendidikan Bahterah Samudera Lancang Kuning Medan, Ketua Pengurus yayasan Pendidikan Bahterah Samudera Lancang Kuning Medan, Wakil Ketua Pengurus yayasan pendidikan Bahterah Samudera Lancang Kuning, Ketua pengurus yayasan Pendidikan Bahtera Samudera Lancang Kuning, serta juga para pimpinan Instansi/perusahaan pelayaran, Dosen, Staf Pengajar dan para orangtua Wisudawan, Alumni AMB.

Plt Direktur AMB Ir Syamsuddin dalam pidatonya mengatakan, AMB Medan yang didirikan 7 April 1992 oleh Letjen Purn A Sahala Rajagukguk, EH Silitonga dan Benny Tengker sudah banyak memiliki Alumni yang berprestasi.

“Oleh karena itu, di kesempatan wisuda ini Plt Direktur AMB Ir Syamsuddin MM mengucapkan selamat kepada para Perwira Remaja AMB Medan ke XVI TA.2017/2018 yang telah menyelesaikan pendidikan studi di AMB Medan” ucap Syamsuddin.

Namun di sisi lain, sebagai pimpinan, Syamsuddin juga meminta maaf segala kekurangan dan kekhilafan kepada siswa yang selama ini menjalani pendidikan di AMB.

“Atas nama keluarga besar AMB Medan, dan juga pribadi saya dan keluarga, mengucapkan selamat kepada Perwira Remaja AMB Medan ke XVI TA.2017/2018, yang telah menyelesaikan pendidikan. Dan harapan kami semoga sukses dan tidak melupakan jasa-jasa AMB Medan,” ungkapnya kembali.

Selain itu tambah Syamsuddin, untuk para Taruna yang sudah lulus dari Kampus berakreditasi B di Kopertis itu, diharapkan dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa.

“Sebab visi AMB Medan menjadikan Taruna memiliki pendidikan tinggi profesi unggulan bertaraf internasional dalam pengembangan ilmu pengetahuan dengan sumber daya manusia dengan kompetensi utama ketatalaksanaan pelayaraan niaga” harapnya.

Dan juga, sambungnya, misi AMB adalah menyiapkan sumber daya manusia menjadi anggota masyarakat akademik yang berpotensi profesional dengan kemampuan menerapkan mengembangkan ilmu pelayaraan, serta juga profesional dibidang administrasi pelayaraan niaga dan kepelabuhanan dalam menerapkan pada dunia industri pelayaraan dan pelabuhan.

Untuk diketahui sebanyak 60 perwira remaja yang sudah menyelesaikan studi di AMB Medan ke XVI TA.2017/2018 dan diwisuda. Dan di tahun 2018,tercatat sudah banyak para taruna baru yang mendaftar.

Perlu diketahui, AMB Medan memiliki 3 Jurusan Program Studi yakni Ketatalaksanaan Pelayaraan Niaga, Jurusan Nautika dan Jurusan Teknika. Dan AMB Medan ini sudah peringkat B di Kopertis.

Sementara itu para pengajar di AMB Medan sudah profesional di
bidang Kemaritiman. Dan para pengajar berasal dari instansi Perhubungan Laut dan Tenaga pendidik dari Kemenristek Dikte, dan sudah terdaftar di Kemenkumham RI, Dirjen Administrasi Hukum No AHU.1225.AH.01.04 tahun 2011 tanggal 3 Maret 2011. OS-jar/01

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *