719 views

Jadi Biang Keresahan, Preman Pelaku Pemalakan di Stadion Teladan Diringkus

by
Pelaku pemalakan yang kerap beraksi di seputaran Stadion Teladan Medan, setelah diboyong ke Polsek Medan Kota, Kamis (9/8/2018)/ foto : dly

Onlinesumut-MEDAN : Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Kota, meringkus seorang preman yang kerap melakukan pemalakan di sekitar Stadion Teladan, Medan Sumatera Utara, hanya selang beberapa menit setelah petugas menerima laporan dari masyarakat, Kamis (9/8/2018).

Tersangka Devisman Laia (17), warga Jalan Sempurna tepatnya di dekat Gereja HKBP dibekuk polisi setelah terbukti melakukan pemalakan terhadap seorang penjual bakso bakar yang biasa mangkal di depan pintu stadion tersebut.

Rupanya, aksi pria pengangguran itu semakin terang, karena tanpa disadarinya, perbuatannya itu direkam oleh pembeli bakso lainnya. Kemudian video itu mendadak viral setelah disebar ke media sosial dan beberapa grub Whatsapp Jurnalis dan Kepolisian.

Hanya dalam waktu singkat begitu video itu menyebar, pelaku pun berhasil dibekuk. Kini pria pengangguran yang kerap meresahkan masyarakat di seputaran Stadion Teladan itu harus menjalani proses hukum di Polsek Medan Kota.

Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang berani mengeshare aksi pemalakan yang dilakukan pelaku kepada pihak kepolisian. Berkat sharenya atau dokumentasi yang dilakukan masyarakat, polisi bisa lebih mudah untuk mengidentifikasi siapa pelaku.

” Pelaku dengan cepat kami ringkus, karena data yang dikirimkan kepada kami sangat akurat dan jelas. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendokumentasikan foto maupun video saat pelaku melakukan aksi pemalakan di Stadion Teladan,” ucap Revi. OS-05/01

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *