603 views

Mayat Orok Laki-laki di Dalam Kendi, Gegerkan Warga Tanjung Gusta

by
Tim Inafis Polrestabes Medan melakukan identifikasi mayat orok yang ditemukan di areal kebun singkong di kawasan Klambir V, Gang Wakaf, Tanjung Gusta/foto : ferry

Onlinesumut-MEDAN : Warga Jl Klambir V, Gang Wakaf, Kelurahan Tanjung Gusta Kec Medan Helvetia geger, menyusul ditemukannya jasad orok tak bernyawa di dalam kendi di areal kebun singkong milik warga sekitar, Rabu (8/8/2018).

Ketika ditemukan, mayat Orok yang belakangan diketahui berjenis kelamin laki-laki itu dibungukus dengan kain putih ditabur bunga.

Kapolsek Helvetia Kompol Trila Murni yang turut turun ke lokasi mengatakan, penemuan orok ini berawal dari kecurigaan salah seorang warga bernama Ratna ketika melihat ada serakan tanah di kebun singkong tersebut.

Karena penasaran, ia pun memberanikan diri untuk mengorek tanah itu dan menemukan bungkusan plastik warna hitam yang berisikan satu buah kendi.

“Dalam kendi itu ternyata ada orok dibungkus dengan kain putih ditabur bunga dan temuan itu dilaporkan kepada tetangga untuk disampaikan kepada Kepling II,” ucap Trila kepada wartawan.

Sontak, temuan ini menghebohkan warga sekitar. Kepling kemudian melaporkan temuan ini ke Polsek Helvetia.

“Setelah menerima informasi langsung cek TKP dan benar ada orok dibungkus dengan kain putih dan dimasukan ke dalam kendi itu. Kita pun memanggil Inafis dalam rangka proses penyelidikan dan penyidikan,” terangnya.

Dari hasil penyelidikan Inafis dapat dipastikan bahwa yang dibungkus di dalam kain putih adalah bayi (orok) jenis kelamin laki laki berumur lebih kurang 6 bulan yang disengaja dikuburkan. Kemudian untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan orok tersebut dibawa ke RS Bhayangkara.

“Kita masih menyelidiki temuan orok ini. Kita akan cek bidan maupun dokter dan puskesmas yang berada di sekitar lokasi, kemudian rumah kos-kosan yang ditempati baik laki laki maupun perempuan yang belum berstatus suami istri serta terhadap perempuan yang hamil disekitar TKP juga akan kita periksa,” tukas Kapolsek.

Meski Sejauh ini belum diketahui yang tega membuat mayat orok itu, namun kuat dugaan bahwa orok itu merupakan hasil hubungan gelap orangtuanya. OS-fer/01

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *