73 views

Pemuda Sumut Deklarasi Dukung AHY jadi Kontestan Pilpres 2019

Onlinesumut-MEDAN : Puluhan pemuda di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), mendeklariskan diri mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk ikut serta dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang, Senin(6/8/2018).

Sebagai kebulatan tekad, puluhan pemuda dengan latar belakang dari berbagai profesi itu juga mendeklarasikan dirinya bergabung sebagai Relawan Cakra AHY Sumut.

Ketua Cakra AHY Sumut Herry Siswan Sinaga mengatakan, para pemuda tersebut memberikan dukungan karena AHY dinilai sebagai sosok berkharisma, berprestasi dan memiliki kemampuan di dunia International.

Dia menyebutkan, masa depan Indonesia akan sangat ditentukan oleh perilaku pemilih muda. Hal itu disebabkan oleh tingginya pertumbuhan demografi kaum muda dalam struktur demografi Indonesia. Pada 2019, jumlah pemilih muda (rentang umur 17-35 tahun) diperkirakan mencapai 100 juta orang atau 52 persen dari total jumlah penduduk Indonesia.

Di sisi lain, saat ini Indonesia kini menghadapi pelambatan ekonomi, melemahnya daya beli dan krisis lapangan kerja. Saat inilah Indonesia membutuhkan pemimpin muda untuk mengatasi tantangan-tantangan tersebut dan membawa bangsa Indonesia menuju kejayaannya.

“Kita, kalangan muda Indonesia, merasa terpanggil untuk terlibat dalam melakukan perubahan. Hari ini kami melihat sosok pemimpin muda ada dalam diri Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Dalam diri AHY ada energi positif anak muda Indonesia bangkit, semangat ini yang rencananya terus kami tularkan ke banyak anak muda di Sumut, sehingga kita semua anak Muda Indonesia bersatu untuk membangun kekuatan,” ujar Herry dalam konfrensi pers dalam acara deklarasi Relawan Cakra AHY Sumut di Kota Medan.

Menurutnya, relawan Cakra AHY diisi kalangan ulama muda yang turut serta bergabung demi membawa semangat muda AHY ke banyak orang.

“Kami sangat bangga sekali ternyata ulama muda satu tujuan sama kami untuk menularkan semangat muda menjadi kekuatan anak bangsa hingga ke pelosok desa,” kata Herry.

Di tempat yang sama, Sekretaris Umum Cakra AHY Sumut Pangeran mengatakan, AHY tidak terlepas dari Sumatera Utara, karena isterinya berdarah batak. AHY juga potret yang mewakili anak muda Indonesia.

Untuk itu, Relawan Cakra AHY Sumut akan membentuk relawan di seluruh kabupaten/kota di Sumut.

Dia menambahkan Cakra AHY tidak mengikat pada organisasi tertentu, parpol tertentu dan profesional tertentu. Melainkan sisi positif semangat muda AHY yang akan ditularkan dan dibawa hingga pelosok-pelosok negeri.

“Semangat muda AHY penting ditularkan ke banyak orang sebagai bagian untuk menaikkan mental anak bangsa dalam mengejar mimpi-mimpi indah di masa depan,”ucapnya.

Pangeran menyebutkan, prestasi pendidikan dan militer yang dimiliki AHY harus dibagi ke banyak orang, sehingga semua anak bangsa berani berkompetisi, berani mengemukakan pendapatnya dan berani bertindak atas dasar pengetahuan serta pengalaman yang dimiliki.

Deklarasi itu sendiri dihadiri perwakilan pemuda dari Kabupaten Labuhanbatu Utara, Mandailing Natal, Deliserdang, Simalungun, Binjai dan tentunya Kota Medan. OS-04/01

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *