716 views

Poldasu Musnahkan 48 Kg Sabu Hasil Tangkapan Dari 42 Tersangka

by
Para tersangka narkoba yang diamankan/ foto : Riki

Onlinesumut-MEDAN : Pihak Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian daerah Sumatera Utara (Ditresnarkoba Poldasu), Selasa (31/07/2018) siang, memusnahkan berbagai jenis narkoba hasil tangkapan dari puluhan tersangka.

Data yang dihimpun onlinesumut dari pihak kepolisian, berbagai barangbukti narkoba yang dimusnahkan terdiri dari 48.368,53 gram sabu, 73.626 gram ganja dan 280 butir pil ekstasi. Barang haram tersebut disita dari 42 orang tersangka yang diduga bandar narkoba yang diamankan petugas sejak April sampai Juli 2018.

Dalam keterangannya, Kapoldasu, Irjen Paulus Waterpauw mengatakan, narkoba sangat berbahaya. Paulus juga berharap para pengedar dapat sadar dan segera meninggalkan bisnis tersebut.

”Narkoba sangat berbahaya bagi generasi muda, saya berharap kalian semua bisa tobat,” kata Waterpauw dihadapan para tersangka.

Barang bukti sabu dan ekstasi dimusnahkan dengan cara direbus pada alat rebusan berupa tabung silinder besar dan dipanaskan dengan api. Sedangkan ganja dimusnahkan dengan cara dibakar.

Dalam kegiatan itu sendiri, tampak hadir Kabid Humas Poldasu Kombes Tatan Dirsan Atmaja serta pejabat utama dan para tamu undangan. OS-06/01

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *