73 views

Geger! Mayat Mr X Ditemukan Mengapung di Sungai Deli

Onlinesumut-MEDAN : Suasana pagi di Kampung Kurnia mendadak geger, menyusul ditemukannya sesosok jasad manusia mengapung di tengah aliran Sungai Deli.

Mayat tanpa identitas (Mr X) itupun sontak memicu perhatian. Warga yang penasaran akan penemuan tersebut langsung berbondong-bondong mendatangi lokasi penemuan mayat di Jl Pulau Rupat, Link IX, Kp Kurnia tepatnya di Sungai Deli Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan  Bahari, Rabu (11/7/2018) sekitar pukul 07.30 Wib.

Disebutkan, penemuan berawal saat salah seorang warga sekitar yang bekerja sebagai nelayan sedang melintasi lokasi dengan menggunakan sampan. Tiba-tiba saja dari kejauhan ia melihat sesosok benda mencurigakan tengah mengapung di tengah aliran Sungai Deli. Saat didekatinya ternyata benda mencurigakan tersebut merupakan jasad manusia dengan jenis kelamin pria.

Nelayan tersebut lantas berinisiatif mengevakuasi tubuh tanpa nyawa itu ke tepian agar tak terbawa arus. Ia juga sengaja mengikat jenazah dan ditambatkannya ke pancang di tepi sungai.

Saksi kemudian melaporkan temuannya itu ke warga sekitar dan ke Kepling Asnawati Simbolon, hingga akhirnya temuan itu diteruskan ke Polsek Belawan.

Usai menerima laporan, petugas Inafis kepolisian setempat yang tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung melakukan penyelidikan. Dari hasil identifikasi awal, tidak ditemukan tanda-tanda luka kekerasan dan pukulan benda yang mencurigakan yang menjadi penyebab kematian korban. Namun Personel berhasil menemukan beberapa barang yang tersimpan di kantong jaket korban berupa dua unit ponsel Vivo dan Nokia berwarna putih, kunci sepeda motor, 8 keping koin dingdong, sebuah sim card bernomor 082238877420, serta ditemukannya kotoran pada pakaian dalam korban.

Guna kepentingan penyelidikan, polisi lantas mengevakuasi jasad korban ke RS Bhayangkara Medan untuk diautopsi.

Sementara, dari penyelidikan awal juga, ciri-ciri korban yakni diperkirakan berumur 30 tahun, beerjenis kelamin Laki-laki ,tinggi sekitar 165 Cm, kulit Sawo matang, rambut ikal, menggunakan Baju Kaus Hitam serta Jaket warna Biru dan memakai celana dalam warna abu-abu.

Kapolres pelabuhan belawan AKBP. Ikhwan Lubis SH. MH saat dikonfirmasi onlinesumut.com mengatakan bahwa sampai saat ini pihak kepolisian masih menunggu hasil autopsi dan terus mencari tahu keluarga korban melalui nomor handphone yang ditemukan di kantong jaket korban.

“Ya benar. Mayat ditemukan warga tadi pagi di aliran sungai deli, dan saat ini kita masih menunggu hasil autopsi dan kita masih terus mencari tahu identitas korban dari nomor handphone yang ditemukan di jaket korban, mohon doanya semoga identitas korban segera kita temukan” ujar kapolres pelabuhan belawan. OS-fer/01

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *