Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis menginterogasi kedua tersangka curanmor dalam paparan yang digelar di Mapolsek Hamparan Perak/fery

Владикавказ Onlinesumut-DELISERDANG : Tim Buser Polsek Hamparanperak, berhasil meringkus dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) jenis roda dua di dua lokasi terpisah, Senin (2/7/2018).

Kedua tersangka yang diamankan yakni Aci Sitepu (28) warga Jl Medan-Binjai Km 12,5, Kecamatan Sunggal dan M Safii (19) warga Jl Kapten Rahmad Buddin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

Dari masing – masing tersangka turut diamankan barang bukti, sepeda motor Honda Supra X BK 4716 AEA dan sepeda motor Honda Beat warna hitam.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH dalam paparannya kepada wartawan mengatakan, kedua tersangka ditangkap secara terpisah, berdasarkan hasil penyelidikan terhadap laporan pencurian sepeda motor yang diterima Polsek Hamparanperak.

“Tersangka Aci Sitepu ditangkap saat melakukan transaksi jual beli sepeda motor Supra X hasil curiannya di kawasan Sri Gunting, Kecamatan Sunggal. Petugas harus melakukan penyamaran untuk menangkap tersangka” terang Ikhwan.

Dari hasil pemeriksaan, kata Ikhwan, tersangka mengaku selalu beraksi dengan menggunakan kunci Letter T pada saat sepeda motor milik salahsatu warga yang terparkir di teras rumah di kawasan Lorong Petamina, Desa Klambir V, Kecamatan Hamparanperak, Kabupaten Deliserdang.

“Sedangkan tersangka M Safii ditangkap dirumahnya, sebelumnya tersangka telah terbukti mencuri sepeda motor itu dari salah acara kibotan (organ tunggal) di Desa Payavakung, Kecamatan Hamparanperak, Kabupaten Deliserdang” paparnya.

Ikhwan juga menjelaskan, salahsatu tersangka bernama Aci Sitepu sudah dua kali melakukan pencurian. “Kasus ini masih kita kembangkan untuk mengejar pelaku lain yang terlibat,” kata Ikhwan didampingin Kapolsek Hamparanperak, Kompol Azuar.

Dikatakan orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini, kedua tersangka akan dijerat Pasal 363 ayat 1 huruf 5 KUHPidana tentang pencurian dan Pasal 363 huruf 4e tentang pencurian.

“Keduanya terancam pidana paling lama 7 tahun penjara. Kita tetap tingkatkan pengamanan untuk memberantas pencurian sepeda motor di wilayah hukum kita,” tegas Ikhwan. OS-fer/01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here