3,332 views

2 Kurir Sabu 1,5 Kg Asal Aceh Terancam Hukuman Mati, ABD Sang Bandar Diburu

by
Kedua calon penumpang Citilink tujuan Kualanamu-Makassar masing-masing Anw dan Mhd yang dibekuk di Bandar Udara Kualanamu diapit petugas bersenjata laras panjang/bunyak-foto

Onlinesumut-DELISERDANG : Penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Deliserdang, hingga kini masih melakukan pemeriksaan terhadap dua orang kurir sabu-sabu yang tertangkap pada Senin, 25 Juni 2018 lalu, saat akan bertolak ke Makassar transit Jakarta dari Bandara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deliserdang.

Kedua tersangka masing-masing berinisial Anw (27) warga Dusun Alue Phon, Kab.Bireun dan Mhd (34) warga Dusun Sukadamai, Kab.Bireun juga terancam hukuman minimal 15 tahun penjara dan maksimal pidana mati setelah pihak kepolisian menjerat kedyanya dengan Pasal 112,114 dan 132 ayat 2 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Deliserdang AKBP Eddy Suryantha Ginting dalan press release yang digelar di Media Center Terminal keberangkatan Bandara Kualanamu, Jumat (29/6/2018) siang.

Didampingi Kasat Narkoba AKP Jama Purba, Plt Executive General Manager (EGM) PT. Angkasa Pura II Kulanamu M. Yusuf Iriyanto, dan Manager Keamanan Kuswadi, Eddy mengungkapkan, dari hasil interogasi, kedua calon penumpang maskapai Citilink QG 913 itu baru pertama kali menjadi kurir narkoba

“Sudah kami lakukan pemeriksaan dan pengakuan mereka baru pertama kali,” katanya. Sejauh ini, pihak Polres Deliserdang sedang melakukan pengembangan dan penyelidikan, termasuk untuk mengetahui identitas pemasok narkoba tersebut.

Dalam paparan itu, Eddy Suryantha juga menyebuktkan bahwa pihaknya tengah memburu seorang pria asal Medan berinisial ABD yang merupakan bandar barang haram tersebut. “Sudah masuk dalam target operasi kita” tegasnya.

Terkait penangkapan sabu itu, perwira berpangkat melati dua itu juga memberikan apresiasi pada pengamanan bandara.

Seperti diketahui, kedua tersangka ditangkap sesaat akan terbang dari Bandara Kualanamu menuju Makassar, Sulawesi Selatan. Dari penggeledahan, petugas berhasil menyita sabu-sabu seberat 1,5 kg sabu, 2 unit ponsel dan uang Rp1,4 juta. OS-nyak/01

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *